by

Dimulai Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023  

MANDALIKA – Ajang balap otomotif, Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023, secara resmi digelar pada tanggal 8 Desember 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit. Acara balap mobil prestisius ini merupakan hasil kerjasama antara PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA) dengan Superstars Motor Sport dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka menyatakan, “ITDC sebagai pengelola kawasan The Mandalika dan pemilik Pertamina Mandalika International Circuit, mengapresiasi kerjasama yang dilakukan cucu usaha kami yaitu PT MGPA Nusantara Jaya. Kerja sama ini mencerminkan komitmen kami untuk mendukung event olahraga otomotif dan menghadirkan pengalaman luar biasa bagi para pecinta balap di Indonesia.”

Mobil yang menjadi bintang utama,  yang tampil dalam acara ini adalah Porsche 911 GT3 Cup. Dalam babak kualifikasi yang melibatkan 10 tim balap berbakat, hasil sementara menunjukkan bahwa posisi pertama ditempati oleh tim Rizqy Motorsport dengan waktu 1:24:404, diikuti oleh tim Ruffino di posisi kedua dengan waktu 1:26:138. Sementara itu, posisi ketiga diraih oleh tim Jakarta Ban Motorsport dengan waktu 1:36.313.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, “Kami sangat puas terhadap sesi qualify resmi pada hari Jumat, 8 Desember 2023. Tim dari Rizqy Motor Sport yang menggunakan Porsche 911 GT3 Cup dengan susunan pembalap Rio SB, Daffa AB, dan Dikco Prasetyo, berhasil menunjukkan performa unggul mereka, sehingga dapat mencatatkan waktu terbaik dan  menduduki posisi teratas. Kami berharap semangat para pembalap Porsche 911 GT3 Cup tetap terjaga untuk memberikan catatan waktu terbaiknya di balapan hari Sabtu dan Minggu.”

Pertamina Mandalika International Circuit menjadi tuan rumah untuk tiga putaran balapan Porsche Sprint Challenge Indonesia musim 2023. Jadwal putaran tersebut meliputi tanggal 8-10 Desember 2023, 12-14 Januari 2024, dan 26-28 Januari 2024. Setiap putaran balapan terdiri dari dua jenis perlombaan, yaitu Sprint Race dengan durasi 30 menit dan Endurance Race selama 45 menit. Sebanyak 10 mobil balap Porsche 911 GT3 Cup telah dipersiapkan untuk berlaga dalam musim perdana Porsche Sprint Challenge Indonesia.

Selain dari aksi balap mobil yang menarik, terdapat juga side event Pesta Seru Mandalika yang akan diadakan di area parkir Deluxe Class pada tanggal 9 Desember 2023. “Event ini merupakan gabungan antara festival musik dan pameran UMKM yang akan mempersembahkan penampilan dari beberapa artis tanah air, di antaranya Band Radja, Gita KDI, Gili Vibes, dan Iris Circles.” Imbuh Troy.

Tak hanya itu, bagi para pengunjung yang hadir di Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023, dapat memenangkan merchandise eksklusif. “Penonton dapat mengupload keseruan saat menonton Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023. Bagi pemenang beruntung berpeluang membawa pulang hadiah-hadiah menarik, termasuk 50 Oli Motor Pertamina Enduro, 15 Helm JPX, 50 Merchandise Mandalika GP Series, 30 Voucher Bensin Pertamina, dan 7 Baju Erigo.” ujar Andhi.

Jadi, pastikan untuk menyaksikan keseruan Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 dan jangan lewatkan kesempatan membawa pulang hadiah istimewa!.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed