by

Dikabarkan FullBooked, Masih Tersedia Kamar Penonton MotoGP

MATARAM – Dikabarkan fullbooked kamar hotel di Mandalika, Mataram dan Senggigi, darir hasil pendataan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (Dispar NTB) sampai Ahad 27 Februari 2022 masih tersedia.

Kepala Dispar NTB Yusron Hadi mengabarkan ketersediaan kamar tersebut, Senin 28 Februari 2022 malam. ‘’Data ini sesuai dengan  data lapangan yang kami miliki. Yang diburu adalah hotel bintang,’’ katanya. Kamar yang banyak terjual hotel bintang serta dekat arena maupun bagus aksesibilitasnya berikut tempat wisata yang sudah dikenal luas

Ia merinci sampai 27 Februari 2022 jumlah akomodasi yang masih tersedia di kawasan yang berjarak sekitar dua jam perjalnan ke Sirkuit Mandalika adalah Senggigi masih tersedia 623 kamar, Pemenang – Gangga tersedia masih 104 kamar, Batukliang-Kopang tersedia 302 kamar, di kawasan Mandalika pun tersedia sarana hunian pariwisata 12 kamar, homestay 20 kamar dan tenda kemah msh dalam tahap pemasaran sebanyak 1300 kamar.

Di kota Mataram masih tersedia sebanyak 778 kamar terdiri dari bintang 1 dan 2, melati, homestay dan rumah susun, di pantai selatan Jerowaru Lombok Timur ada 83 kamar, lembah Rinjani Sembalun tersedia 283 kamar, kamar, desa wisata Tete Batu -Selong dan sekitar 267 kamar, kawasan wisata Sekotong di selatan Lombok Barat ada 134 kamar, lembah Rinjani Senaru di Lombok Utara 224 Gili Tramena (Trawangan, Meno dan Air) dari 6.000 kamar villa, bungalow, homestay, sarana hunain pariwisata yang terisi 3.000 kamar karena sebagian besar atau 2.415 kamar idak beroperasi selama pandemi.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed