by

Di NTB, Aplikasi New PLN Mobile Sudah Layani 75.834 Warga

MATARAM – Di Nusa Tenggara Barat, melalui aplikasi New PLN Mobile yang dibuka sejak 18 Desember 2020, sebanyak 75.834 warganya telah melakukan akses layanan PLN.

Berbeda dari aplikasi sebelumnya, yaitu PLN Mobile, aplikasi New PLN Mobile menghadirkan banyak fitur tambahan yang semakin memudahkan. Pelanggan dapat langsung melakukan pelaporan gangguan, baca meter mandiri, pembelian token, pembayaran tagihan listrik dan juga dapat melihat token stimulus Covid-19 untuk masyarakat yang memperoleh bantuan keringanan dari pemerintah.

Fitur lain yang dapat dinikmati pada aplikasi baru ini adalah pelanggan dapat melakukan perubahan daya, melihat riwayat pembelian token dan juga pembayaran tagihan listrik.

Ketiga fitur itu bisa diperoleh ketika pelanggan sudah melakukan upgrade akun. Caranya mudah saja. ”Cukup unggah KTP dan ber-swafoto dengan KTP tersebut untuk proses verifikasi, ” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran.

Platform digital ini merupakan perwujudan transformasi PLN, Customer Focused, yaitu pelayanan yang andal, terintegrasi dan terkonsolidasi.

Kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses semua layanan PLN tentunya merupakan salah satu bentuk pelayanan yang terus dicoba diwujudkan. ”Inovasi juga akan terus dilakukan sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pelanggan, ” ujar Lasiran.

Wakil Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah mengapresiasi aplikasi PLN Mobile yang sangat memudahan pelanggan. Mahmud juga mengajak seluruh masyarakat Sumbawa untuk segera mengunduh aplikasi ini. “Semua kemudahan layanan PLN telah tersedia lengkap di aplikasi New PLN Mobile.”, ucap Mahmud.

Walikota Bima Muhammad Lutfi, juga menyampaikan hal serupa. “Kepada seluruh masyarakat Bima, segera download aplikasi New PLN Mobile. Semua makin mudah, ” kata Lutfi.

Ke depan, aplikasi ini akan terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Misalnya notifikasi apabila di daerah sekitarnya sedang dilakukan pemadaman terencana, solusi permasalahan pada instalasi milik pelanggan, dan lain lain.

Saat ini, New PLN Mobile sudah tersedia di appstore dan playstore. Diharapkan semakin banyak masyarakat yang akan mengunduh aplikasi ini untuk mempercepat aksesibilitas layanan PLN.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed