by

Di Mataram, Penderita Covid-19 Mencapai 1.567 Orang

MATARAM – Jum’at 15 Januari 2021, pukul 22.00 WITA, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram mengkonfirmasi 18 kasus positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) RSUD Provinsi NTB, Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, dan Laboratorium PCR RS Unram:

Adanya tambahan tersebut, maka jumlah  positif Covid-19 Kota Mataram sebanyak 1.567 yang rinciannya 179 orang masih dirawat, 99 orang meninggal dunia dan 1.289 orang sembuh..

Data tersebut dirilis Walikota Mataram Ahyar Abduh, Sabtu 16 Januari 2021 pagi. Menurutnya, D. sejak 6 Juli 2020,

Pemerintah Kota Mataram menanggung biaya pemeriksaan swab dan rapid test mandiri untuk penduduk Kota Mataram. Layanan ini bisa didapatkan di RSUD Kota Mataram dan Puskesmas se-Kota Mataram. ”Hanya menunjukkan identitas yang bisa dipertanggungjawabkan,” katanya

Selain itu, Pemerintah Kota Mataram mengimbau kepada semua lapisan masyarakat Kota Mataram untuk menyukseskan program Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) di Kota Mataram.

Caranya, menjaga kondusifitas lingkungan, menerapkan social distancing, physical distancing, hindari keramaian, wajib mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, tetap menggunakan hand sanitizer, dan melakukan pola hidup sehat.

Data tambahan pasein positif Covid-19

  1. BM, perempuan, usia 51 tahun, penduduk Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Kota Mataram.
  2. S, laki-laki, usia 49 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah 2 terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Kota Mataram.
  3. MM, laki-laki, usia 64 tahun, penduduk Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram.
  4. AB, perempuan, usia 56 tahun, penduduk Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram.
  5. MSG, laki-laki, usia 63 tahun, penduduk Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram.
  6. IGAPRD, laki-laki, usia 24 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Kota Mataram.
  7. WW, laki-laki, usia 42 tahun, penduduk Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  8. YNR, perempuan, usia 17 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  9. SNZ, perempuan, usia 9 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  10. MA, laki-laki, usia 56 tahun, penduduk Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RS Harapan Keluarga Mataram dan Puskesmas Karang Taliwang.
  11. HT, perempuan, usia 10 bulan, penduduk Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RS Universitas Mataram.
  12. S, laki-laki, usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Tanjung Karang, 6 Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RS Universitas Mataram.
  13. YI, perempuan, usia 24 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RS Universitas Mataram.
  14. H, laki-laki, usia 43 tahun, penduduk Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS Darurat Wisma Seganteng Mataram.
  15. ERP, perempuan, usia 29 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RS Universitas Mataram.
  16. IS, laki-laki, usia 29 tahun, penduduk Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RS Universitas Mataram.
  17. BY, laki-laki, usia 54 tahun, penduduk Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RS Universitas Mataram.
  18. SAH, perempuan, usia 39 tahun, penduduk Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.  tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS Darurat Wisma Seganteng.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed