by

BPPD NTB Edarkan 1.000 Lembar Kartu Pos WSBK

MANDALIKA – Sebagai sarana promosi, Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat (BPPD NTB) mengedarkan kartu pos bergambar sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Special edition berisi ajakan menonton balap motor WSBK tersebut ditujukan kepada seluruh pimpinan kementrian, kedutaan besar, kepala daerah di tingkat kabupaten kota, provinsi serta pimpinan BUMN di seluruh Indonesia.

Sabtu 6 Nopember 2021 pukul 10 pagi tadi, Ketua BPPD NTB Ari Garmono menyerahkan secara simbolis kartu Pos tersebut, serta melepas para pengantar Pos tersebut di kawasan sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit. Setelah itu proses pengiriman informasi berikutnya juga dilakukan untuk segera sampai kepada penerima.

Selain mencetak kartu pos special edition tersebut, pihak PT. Pos Indonesia juga menyiapkan prangko prisma edisi WSBK. ”Untuk prangko masih finalisasi di pusat,” kata Ari Garmono kepada Tempo.

Dipilihnya media kartu pos karena kesan personal yang bisa didapat oleh penerima. Selama ini informasi tentang WSBK lebih banyak melalui platform-platform digital yang tidak merujuk kepada sasaran yang spesifik, tetapi dengan kartupos yang ditandatangani langsung oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah tersebut dapat menggerakkan kehadiran para wisatawan untuk hadir melalui pimpinan mereka yang menerima informasi tersebut.

Sebanyak 1.000 lembar kartu pos yang disebar yang seluruh biaya pencetakan dan pengiriman ditanggung oleh pihak PT. Pos Indonesia sebagai bagian dari kepedulian perusahaan plat merah tersebut dalam hajatan kelas dunia yang akan diadakan di NTB tersebut.

Ari Garmono menyebutkan program promosi BPPD terkait WSBK, memanfaatkan platform media sosial, dan tengah menyiapkan side event dalam pergelaran tersebut. “Ditunggu saja, ya. Semoga eventnya dimudahkan dan diberi kelancaran,” ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed