by

BMPD NTB Salurkan 1000 Paket Lebaran

MATARAM – Badan Musyawarah Perbankan Daerah Nusa Tenggara Barat (BMPD NTB) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kalangan menengah bawah di sejumlah titik di Wilayah NTB.

Paket bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pangan strategis, terutama pada momentum puasa dan jelang lebaran 1443 H/2022. Penyaluran bantuan ini juga bekerjasama dengan Forum Wartawan Ekonomi Bisnis Nusa Tenggara Barat.

Ketua BMPD NTB, yang juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Heru Saptaji bersama jajaran BMPD NTB, Jumat 22 April 2022 menyalurkan secara simbolis santunan dan paket bantuan kepada anak yatim, dan orang tua jompo, yang ada di Kota Mataram.

Seribu paket bantuan pangan strategis ini nilainya Rp200.000 per paket. Pendistribusian menyasar kampung-kampung yang ada di pesisir Pantai Kota Mataram. Dari Ampenan, hingga Mapak. Jepong Baru, Kekalik, Dasan Agung, Turida. Kemudian di daerah Pringgarata, Lombok Tengah.  Ditambah seputaran wilayah Pemenang dan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Di Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur. Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Dan wilayah Utara (Narmada/Langko) Kabupaten Lombok Barat. Paket bantuan disalurkan merata di kabupaten/kota di Pulau Lombok.

Sasaran pendistribusian diantaranya, lansia, anak yatim, janda, marbot masjid, petugas kebersihan, nelayan, dan yang tidak memiliki mata pencaharian sama sekali. Ungkapan syukur mengalir deras dari para penerima paket bantuan dari BMPD. Apalagi ditengah kondisi ekonomi seperti saat ini. “Kami menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya. Semoga para pimpinan pemilik paket ini senantiasa diberkahi kesehatan, umur panjang, rizki melimpah dan kelancaran dalam hal apapun,” kata Sakdah, wanita jompo di Kabupaten Lombok Timur.

Ketua BMPD Provinsi NTB Heru Saptaji mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan oleh BMPD NTB adalah bentuk tali asih, berbagi kepada sauadara-saudaranya yang fakir miskin, anak yatim, juga kepada masyarakat yang mempunyai keterbatasan. “Semoga ini dapat membantu meringakan beban kehidupan. Dan bisa mengantarkan keceriaan ramadhan dan Idul Fitri dalam waktu dekat ini,” ujar Heru Saptaji.

Ia menyebutkan BMPD senang, ikut bebagi kebahagiaan. Meskipun seribu paket belumlah seberapa dibandingkan dengan jumlah masyarakat yang masih membutuhkan.

“Kita usahakan tradisi seperti ini akan terus dilakukan setiap tahun. Dan tidak saja pada momentum puasa dan lebaran,” ucapnya.

BMPD sendiri adalah perkumpulan dari lembaga keuangan perbankan, baik perbankan nasional, maupun bank daerah. Kegiatannya lebih banyak kepada kegiatan kegiatan-kegiatan sosial masyarakat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed