by

BKO Personil dan Knedaraan Polri Tiba di Lombok

MATARAM – KM Suarna Cakra yang mengangkut Kendaraan Dinas Bantuan Kendali Operasi (BKO) Korlantas Mabes Polri tiba di Lombok, Rabu 16 Maret 2022.

KM Suarna Cakra yang mengangkut Puluhan Kendaraan Dinas beserta ratusan personelnya melakukan bongkaran di Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Lembar.

Terdiri dari anggota polri BKO dari Korlantas Polri, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda DIY, dengan jumlah total personel sabanyak 144 orang,

Sedangkan jumlah kendaraan Dinas BKO Korlantas Polri secara kesluruhan sebanyak 51 Unit Roda Empat (R4), dan 31 Unit Roda dua (R2). Rinciannya dari Korlantas Polri sebanyak 26 Unit R4, Polda Jateng sebanyak 8 Unit R4 dan 5 Unit R2, Polda Jatim sebanyak 17 Unit R4 dan 17 Unit R2  dan Polda DIY sebanyak 4 Unit R2.

Kedatangan Kendaraan dinas ini diterima Wadir Lantas Polda NTB dan Kapolsek Kp3 Pelabuhan Lembar,  bergeser dari pelabuhan ASDP Lembar dengan pengawalan PJR Polda NTB.

“Pengamanan dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Polres Lombok Barat yang terlibat dalam Operasi Mandalika II Rinjani 2022 di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” kata Kapolsek Kawasan pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman,

Di Pelabuhan ASDP Lembar sendiri terdapat dua Pos Pelayanan terpadu, kemudian melalui jalur Pelabuhan lembar menuju Bundaran Giri Menang Square (GMS), lalu menuju Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BII). Selanjutnya menuju ke ke perbatasan Lombok Barat – Mataram, mendapat pengamanan ketat dari personel Polres Lombok Barat yang terlibat dalam Operasi Mandalika II Rinjani 2022,” pungkasnya.

Di dermaga internasional Gilimas Pelindo III Lembar juga dipenuhi ratusan kendaraan roda empat, mendukung rangka dukungan MotoGP Mandalika 2022, Rabu 16 Maret 2022 kemarin.

Sebanyak sebanyak 110 unit kendaraan travel bus mini bus yang diangkut KM. Mutiara Barat. Rinciannya kendaraan mini bus dari PT Pandawa Travel yang tiba satu unit bus besar, dan 109 unit mini bus ( sejenis Hi Ace dan Elf ).

Menurut Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, kendaraan tersebut untuk memenuhi kebutuhan trnasportasi penoton MotoGP ini ditempatkan di halaman ex Bandara Selaparang Mataram,(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed