by

Bio Farma Bagikan Pengalaman kepada Mahasiswa UNPAD

BANDUNG – Srikandi Bio Farma menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus (SGTC) di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung pada 15 Juni 2023. Srikandi BUMN Goes To Campus merupakan rangkaian event yang diinisiasi oleh Srikandi BUMN. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 300  mahasiswa yang terdiri dari berbagai Fakultas di UNPAD.

Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, menyampaikan apresiasi kepada Bio Farma atas terselenggaranya kegiatan Srikandi BUMN di UNPAD. “Kami menyampaikan apresiasi kepada pihak BUMN baik dari Kementerian serta BUMN Penyelenggara,’’ katanya.

Dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045, Universitas Padjadjaran siap bekerjasama dengan BUMN untuk memberikan kontribusi positif kepada negara. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap mahasiswa di UNPAD termotivasi dan punya keinginan untuk melanjutkan karir di perusahaan milik pemerintah (BUMN).

Saat ini, UNPAD memiliki 36.500 mahasiswa, dimana diantaranya (sebanyak) 32.000 adalah mahasiswa S1 dan D4. Sebanyak 60 persen diantaranya adalah kaum perempuan, sedangkan untuk posisi dosen di UNPAD, sebanyak 55 persen diisi oleh srikandi.  Dengan semakin besarnya peluang di BUMN, maka kami harapkan mahasiswi kami dapat menjadi Srikandi-Srikandi BUMN di masa mendatang, dan tidak hanya menjadi karyawan saja, namun juga dapat menduduki posisi manajerial dan bahkan jajaran Direksi.” tambahnya.

Direktur Human Capital Bio Farma, Endang Suraningsih saat sesi sharing menyampaikan bahwa BUMN merupakan salah satu komponen penting dalam mendorong Indonesia sebagai Big Five kekuatan ekonomi dunia.

Pada perayaan 100 tahun hari lahir Republik Indonesia nanti, diharapkan Republik Indonesia dapat menjadi kekuatan ekonomi yang diperhitungkan, bahkan bisa mencapai lima besar atau Big Five dari segi ekonomi. Dan dengan pola pertumbuhan yang konsisten saat ini, BUMN merupakan katalisator yang menjadikan cita-cita tersebut terwujud” papar Endang.

Endang juga menyampaikan, bahwa partisipasi kaum perempuan sangatlah penting dalam mengejar cita-cita tersebut. Komitmen pemerintah RI adalah untuk mendorong partisipasi atau keterwakilan sebesar 30 persen dari kaum wanita di aspek pembuat kebijakan di masa depan.

Komitmen ini telah diteruskan oleh Kementerian BUMN dalam program pengembangan talenta untuk kaum perempuan agar dapat mengisi 25 persen posisi eksekutif di BUMN. Diharapkan srikandi-srikandi penerus ini dapat menjadi agent of development. Untuk mendorong kemajuan Indonesia dalam berbagai bidang, tidak hanya ekonomi saja,” ujar Endang.

Srikandi Bio Farma Goes to Campus bertujuan untuk mengamplifikasi kemajuan BUMN dan semua kegiatan serta kreativitas Srikandi BUMN,  melakukan engagement dan memberikan inspirasi untuk menarik minat para mahasiswa untuk berkarir di BUMN, mengenalkan Bio Farma Group, Srikandi Bio Farma, Talenta, serta produk-produk unggulan dan prestasinya untuk memberikan inspirasi kepada mahasiswa.

Srikandi BUMN Goes To Campus merupakan kegiatan Srikandi BUMN yang dilakukan di 25 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari Sabang sampai Merauke, dengan total peserta yang akan diundang mencapai 25.000 mahasiswa. Penyelenggaraan Srikandi BUMN Goes to Campus merupakan kolaborasi dari seluruh BUMN, dan Bio Farma merupakan salah satu BUMN yang berkontribusi dan menjadi PIC penyelenggaraan event di kota tempat Bio Farma berada, yaitu di kota Bandung.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed