by

Berkah MXGP ; 500 UKM kota Mataram dan Masyarakat Lingkar Sirkuit Ikut Berpartisipasi

MATARAM – Sebanyak 500 Usaha Kecil Menengah di kota Mataram siap mengisi lapak yang tersedia di dalam kawasan Sirkuit Internasional Selaparang. Tak hanya itu, masyarakat lingkar sirkuit dilibatkan langsung dalam event kelas dunia ini.

Sesuai jadwal, MXGP Selaparang akan diselenggarakan selama tiga hari, 30 Juni 2023 – 2 Juli 2023 di sirkuit yang baru dibangun di ujung barat landas pacu ex Bandara Selaparang di Mataram.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, mengatakan adanya event internasional dan ikon baru kota Mataram yakni Sirkuit Selaparang di lahan eks bandara seluas 65 hektar akan mendatangkan banyak manfaat. “Potensi sirkuit internasional ini dan lokasinya yang indah dan strategis sudah diakui orang luar negeri,’’ katanya.

Jika bisa diselenggarakan berturut turut dua tiga tahun akan mendatangkan kepastian  investasi. ‘’Sehingga lokasi ini akan bernilai tinggi,” ujar Zulkieflimansyah saat gelar doa bersama di sirkuit Selaparang, Mataram.

Sekretaris Daerah Kota Mataram, Lalu Alwan Basri mengatakan, manfaat kehadiran sirkuit dan event internasional sudah terasa. Terutama generasi muda yang diakomodir dan dilibatkan dalam event ini. ‘’Mudah-mudahan bisa menjadi penggerak ekonomi warga kota Mataram,” ucapnya.

Sekretaris Daerah NTB L Gita Ariadi mengatakan Pemerintah Kota Mataram dan Pemerintah Provinsi NTB telah banyak bekerjasama dalam event besar nasional dan daerah sehingga, ‘’Saya  yakin dan berharap gelaran MXGP Sumbawa Lombok 2023 akan terselenggara dengan sukses,’’ katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed