by

Berbelanja Oleh-Oleh Setelah Menonton Balap MotoGP

MATARAM – Tidak sedikit toko oleh – oleh di sepanjang jalan kawasan Senggigi hinggaa Mataram di Lombok. Yang ,menonjol adanya dua toko besar di Batu Layar – arah selatan dari pusat kawasan Senggigi. Pertama, adalah Lombok Exotic. Untuk menyambut balap MotoGP ini, Exotic yang luasnya 20 are ini sudah menyiapkan merchandise mengangkat tema sirkuit dan sepeda motor. ‘’Ini ide sendiri. Imjinasi yang jauh dari logo resmi MotoGP,’’ kata pemilik Lombok Exotic Steven Avianto.

Segalanya dituangkan ke dalam produksinya berupa topi dan kaos harga murah mulai Rp 25 ribu hingga Rp 95 ribu. Topinya seharga Rp 35 ribu hingga Rp 55 ribu. ‘’Euforianya skala internasional. Estimasi pengunjung lebih ramai,’’ ujarnya.

Sampai Senin 31 Januari 2022 kemarin, ada agen perjalanan yang sudah daftar untuk membawa tamunya belanja ke Lombok Exotick. Di tempat lain, toko Sasaku juga menyiapkan baju kaos dan topi serta segala makanan kering untuk oleh-oleh.

Produsen makanan kering untuk oleh – oleh Nutsafir Cookies Mataram yang memiliki beberapa outlet di bundaran Bandara Lombok, Wahana, Lestari, Anjani, Palam Perdana, My Indonesia Bandara dan Sinambung Bandara, menyatakan sudah siap meningkatkan kapasitas produksinya.

Jika sewaktu World Superbike bisa mendapatkan omset penjualan Rp 100 juta seminggu  dibanding hari biasa perminggu Rp 25 juta, maka diperkirakan kebutuhan suplai bertambah.

Pemilik Nutsafir Cookies Sayuk Wibawati mengatakan belajar dari WSBK, lebih siap meningkatkan kapasitas produksi. ‘’Kami menambah beberapa mesin produksi dan sumbr daya manusia. Serta menyiapkan stock packaging,’’ ucapnya.

utsafir produsen kue kering berbahahan dasar biji – bijian dan best seller nya adalah coklat almon, mete, melinjo, jagung keju, kacang ijo. Dan Nutsafir juga mempunyai varian yang isinya campur sembilan rasa ada. ‘’Ini juga menjadi favorit karena dikemas dalam satu box jadi tinggal tenteng,’’ katanya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed