by

BCA Peduli UMKM, Penyerahan Sertifikat Halal

MATARAM – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) peduli UMKM membantu perolehan sertifikat halal terhadap 43 pengusaha kuliner. Ini adalah bentuk kelanjutan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia – Karya Kreatif Indonesia yang diberikan kepada 110 mitra UMKM yang mengikuti pelatihan bersama dengan BliBli.Com, Gofood dan Majelis Ulama Indonesia, Appril 2021 lalu.

Rabu pekan lalu, 10 Nopember 2021, penyerahan sertifikat halalnya diserahkan oleh Sekretaris Daerah Lalu Gita Ariadi mewakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah kepada mereka yang berhak menerimanya di kantor Cabang Utama BCA Cakranegera. ”Mereka yang menerima ini memenuhi persyaratan,” kata Kepala BCA Cakranegara Indrawanto Sahama.

Pada pelatihan beberapa waktu lalu, pelaku UMKM mendapatkan edukasi mengenai digitalisasi yang harus diterapkan di masa ruang gerak yang terbatas. Topik-topik yang relevan mengenai membangun bisnis seperti literasi keuangan, sertifikasi halal, serta pengelolaan food hygiene.

Program Karya Kreatif Indonesia – Eksotisme Lombok” diprakarsai oleh Bank Indonesia. BCA turut menyukseskan rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan melakukan pelatihan dan pendampingan kepada 20 UMKM unggulan di wilayah NTB untuk bergabung di program Bangga Lokal, serta membantu program pemasaran melalui situs e-commerce dengan memberikan potongan harga. Tak ketinggalan, BCA pun memberikan sarana promosi bagi UKMN di kantor cabang BCA di wilayah NTB.

Menurutnya, kehadiran sertifikat halal bagi pelaku UMKM di Lombok ini menjadi peluang yang baik untuk melakukan ekspansi bisnis. Selain itu juga menjadi nilai tambah bagi penjual untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, terlebih UMKM sebagai salah satu penopang perekonomian nasional. ”Kami berharap sertifikat ini dapat memberikan harapan baru bagi pelaku bisnis dan memberikan dampak positif bagi perekonomian,” ujar Indrawanto Sahama.

Laju penurunan grafik penularan Covid-19 yang mulai terlihat memberikan kabar baik bagi banyak pihak tidak terkecuali bagi pelaku bisnis UMKM. PT Bank Central Asia Tbk.sebagai bagian dari keuangan nasional senantiasa berkomitmen untuk mendukung program pemerintah untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan memberikan nilai tambah untuk masyarakat. Kontribusi bagi pelaku bisnis UMKM dilakukan melalui aksi nyata dukungan akselerasi bisnis, kali ini BCA turut serta dalam penyerahan sertifikat Halal bagi pelaku UMKM di NTB.

Seremoni penyerahan sertifikat ini dilakukan di Kantor Cabang Utama BCA Cakranegara yang dihadiri oleh Kepala KCU Cakranegara Indrawanto Sahama, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB Ahmad Masyhuri, dan Direktur Utama LPPOM MUI Muti Arintawati.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed