by

Astindo NTB Buka Paket Wisata Kota

MATARAM – Asosiasi Travel Agent Indonesia Nusa Tenggara Barat (ASTINDO NTB) membuat tawaran gratis wisata lokal. Mulai hari ini, Kamis 11 Nopember 2021, warga dan wisatawan yang bosan di rumah bisa menikmati perjalanan menumpang shuttle bus khusus wisata kota.

Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan NTB dan Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia (DAMRI), Astindo NTB ingin menghadirkan suasana baru, berupa program wisata kota (city tour) menggunakan shutle bus secara gratis. “Program city tour ini terbuka untuk siapa saja, yang ingin berwisata keliling kota Mataram dan sekitarnya secara gratis,” kata Ketua Astindo NTB, Sahlan M. Saleh, usai acara Launching Bus Lombok City Tour.

Bus Lombok City Tour ini mulai dari Masjid Hubbul Wathan, Islamic Centre. Bus ini, hasil dari kolaborasi Astindo dengan Dinas Perhubungan NTB, dan Perum DAMRI. Astindo menginisiasi program baru paket city tour (wisata kota) ini agar masyarakat tidak jenuh setelah cukup lama berdiam diri di rumah. Masyarakat NTB yang hendak memanfaatkan program ini, harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Untuk reservasi bisa melalui anggota Astindo atau datang langsung ke kantor Astindo di Jalan Langko No. 49 Mataram. Atau bisa langsung datang ke Islamic Centre. Layanan city tour, dimulai pukul 09.00 wita dan pukul 15.00 wita sampai selesai. ”Pelayanan dibuka dua kali sehari,” ujar Sahlan.

Program city tour ini melayani penumpang secara gratis sampai bulan Desember 2021 mendatang. Rute wisata kota Astindo dimulai dari Islamic Centre (IC), Taman Mayura, Cakranegara, Lombok Epicentrum Mall, Techno Park Agro Eduwisata, Taman Loang Baloq, Musium Negeri NTB, Kota Tua Ampenan, Meninting Park, Senggigi dan kembali lagi ke Islamic Center.

Sahlan menawarkan masyarakat, mahasiswa, pelajar, ibu-ibu arisan atau komunitas masyarakat lainnya untuk mencoba bus ini secara gratis. ”Ada story telling sebagai media informasi terhadap destinasi yang akan dikunjungi,” ucap Sahlan.

Lombok City Tour ini menggunakan bus dengan kenyamanan yang baik. Menggunakan metode hop on hop off mencontoh bus city tour di kota maju lain di dunia. Launching bus Lombok City Tour ini dibuka Asisten II Setda Pemprov NTB, Muh Husni, hadir juga Kadis Perhubungan NTB, Moh Faozal, perwakilan OPD dan asosiasi pariwisata.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed