by

ASTINDO Baru Jual 87 Lembar Ticket WSBK

MATARAM – ASTINDO selaku salah satu agen penjualan ticket World Super Bike (WSBK) yang akan berlangsung 11 – 13 Nopember 2022 mendatang ternyata baru melayani pembelian 87 lembar ticket. Sebanyak 30an lembar oleh pembeli dari luar daerah melalui Astindo di berbagai daerah.

Kecilnya pembelian ticket WSBK ini diduga akibat kondisi ekonomi dunia yang dikawatirkan oleh warga di berbagai daerah. ‘’Faktornya macam-macam. Ancaman resesi dunia dan kenaikan BBM serta mahalnya harga ticket penerbangan,’’ kata Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia Nusa Tenggara Barat (ASTINDO NTB) Sahlan M Saleh kepada Tempo, Kamis 27 Oktober 2022 malam.

Menurutnya, sudah dilakukan berbagai upaya penjualannya namun belum bisa menambah minat masyarakat. ASTINDO NTB selama ini berkomunikasi dengan Explorin selaku anak perusahaan ITDC – MGPA yang menangani penjualan ticketnya. ‘’Dulu sewaktu MotoGP kami mampu melayani ribuan lembar ticket senilai Rp 5 – 7 miliar,’’ ujar Sahlan.

Tidak ada konfirmasi dari MGPA mengenai perkembangan penjualan ticketnya. VP Corporate Secretary MGPA Joko Santosa belum menjawab pesan WA sejak tengah hari ini.

Selain masalah mahalnya transportasi udara, calon penonton juga tidak mendapatkan fasilitas shuttle bus dari berbagai lokasi menuju Sirkuit Mandalika seperti yang diberikan sewaktu WSBK dan MotoGP yang lalu. ‘’Shutle bus ditiadakan. Dimandirikan,’’ ucap Sahlan.

Ia mengatakan tidak ada komunikasi langsung antara ASTINDO dan MGPA mengenai kecilnya penjualan tidak ini.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed