by

Apresiasi Pelanggan, PLN NTB Gelar Customer Awards 2022

MATARAM – PLN NTB menggelar kegiatan rutin tahunan Customer Awards 2022, sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan dalam membangun perekonomian daerah. Acara dihadiri oleh stakeholder terkait dan juga beberapa pelanggan tarif bisnis, sosial, industri dan juga kantor pemerintah yang tersebar di Nusa Tenggara Barat.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik ahmadi, yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasinya kepada PLN NTB atas terselenggaranya Customer Awards 2022 yang semakin mendekatkan pelanggan PLN dari semua sektor.

”Semakin kita mencintai PLN yang telah dengan segala daya dan upaya melayani kebutuhan listrik di NTB. Ke depan, dengan kesediaan listrik, kiranya kita bisa meningkatkan perekonomian di NTB. Selamat kepada PLN yang telah melayani masyarakat NTB untk memenuhi kebutuhan listriknya secara tuntas, andal dan berkelanjutan,” kata Ahmadi.

Senada dengan Ahmadi, Direktur Utama Mahkota Cipta Indonesia Kurniawan Azhari, salah satu pengembang perumahan di NTB juga mengungkapkan Customer Awards ini adalah salah satu cara yang baik untuk merangkul pelanggan.

”Selama ini, PLN dan kami bekerja sama dengan sangat baik dan kompak untuk membangun perumahan di Lombok. Harapan kami sebagai mitra tentunya hal ini dapat dipertahankan dan PLN dapat dikembangkan lagi dengan fitur fitur pelayanannya yang baru”, ujar Iwan.

Apresiasi dan harapan serupa juga diungkapkan oleh Abdul Wahid, Direktur PT Bumi Harapan Jaya yang bergerak di bidang usaha tambak udang. Wahid mengungkapkan banyak sekali investor yang berencana membuka tambak udang di dan berharap PLN dapat memberikan pelayanan yang andal.  Wahid juga menyampaikan terima kasihnya kepada PLN atas pelayanan yang semakin baik, mulai dari level bawah termasuk komplain yang responnya sangat cepat.

”Saya tidak bisa bayangkan kalau tidak ada PLN. PLN sekarang luar biasa. Harga per kwh rata rata 1400 rupiah paling tinggi. Kalau tidak ada PLN, saya pakai gen set, harganya 5.400 per kwh, tidak bisa saya bayangkan. Terima kasih PLN yang sebanyak banyaknya”, jelas Wahid.

Sementara itu, dalam sambutannya, PLH General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Gatut Puja Pramana, kegiatan ini selaras dengan visi misi PLN dan juga transformasi PLN, Customer Focused dan  sebagai bentuk apreasiasi atas loyalitas dan kepercayaan  pelanggan dalam menggunakan energi listrik PLN.

Gatut juga menyampaikan  terima kasih kepada seluruh stakeholder dan pelanggan yang telah hadir dan memberikan dukungan kepada PLN dalam mengimplementasikan seluruh programnya, mulai dari Electrifying Agriculture, Electric Vehicle hingga Sasambo Smart Home.

”PLN adalah jantung kegiatan operasional perusahaan dan PLN NTB berkomitmen  untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Semoga ke depan PLN dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan, memenuhi kebutuhan pelanggan dari sisi kelistrikan, seiring dengan perkembangan jaman dan tekonologi yang begitu cepat”, ucap Gatut.

Kegiatan Customer Award 2022 menghadirkan 9 kategori penghargaan, yaitu Pelanggan Premium Bisnis Jam Nyala Tertinggi, Pelanggan Premium Industri Pembayaran Tertinggi, Pelanggan Tarif Industri Pemakaian Tertinggi, Pelanggan Tarif Bisnis Pemakaian Tertinggi, Pelanggan Tarif Sosial Pemakaian Tertinggi, Pelanggan Tarif Pemerintahan Pemakaian Tertinggi, Pelanggan Tarif Rumah Tangga Pemakaian Tertinggi dan juga Perusahaan Yang Membayar Listrik Tepat Waktu.

Selain pelanggan, apresiasi juga diberikan kepada stakeholder atas kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik, yakni Polda NTB, Zeni Daerah Militer IX Udayana Detasemen Zeni Bangunan, Pangkalan TNI Angkatan Laut Mataram dan Lanud TGKH M.Z. Abdul Madjid.

Apresiasi diberikan pula untuk Pemerintah Daerah yang masyarakatnya paling banyak mengunduh aplikasi PLN Mobile, yaitu Lombok Barat di peringkat ketiga, Lombok Utara di peringkat kedua dan Lombok Timur di peringkat pertama sebagai pengunduh PLN Mobile terbanyak di NTB.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed