by

Akomodir Penonton MotoGP, Lombok Camp Plus di Kota Ampenan Buka Layanan Tenda

MATARAM – Masih ada kesempatan mendapatkan kamar tenda di tengah kota Ampenan. Lokasinya strategis di jalur ke kawasan wisata Senggigi, calon penonton yang ingin merasakan alam terbuka, bisa mendapatkan hotel tenda fasilitas berbintang.

Lombok Camp Plus mulai 18 Maret 2022 melayani tamu menginap yang akan menotnon balap MotoGP selama tiga hari, 18 – 20 Maret 2022. Di sana, dalam area Lesehan Bangket di Jalan Saleh Sungkar Ampenan seluas lima are , membuka 30 tenda yang masing-masing agar nyaman diinapi hanya satu orang saja.

Ukuran tendanya yang disiapkan bervariasi bisa untuk tiga atau empat orang. Tersedia toilet dan Idealnya 30 tenda, untuk kelengkapan menginapnya didirikan kamar mandi bukan portable sehingga memberikan kenyamanan menggunakannya termasuk penyediaan airnya. Di dalam tenda juga disiapkan lampu penerang tenda dan handuk. .

Pengelola Lombok Camp Plus Eka Suryarahman menjelaskan kepada Tempo, Selasa 1 Maret 2022 sore, di dalama tenda disediakan kasur lipat dan kantong tidur selain disediakan fasilitas empat unit toilet, enam kamar mandi. Tarifnya mulai dari dua malam seharga Rp 1,45 juta, tiga malam Rp 1,89 juta‘’Selama layanan menginap,  Lombok Camp Plus memberikan sarapan pagi dan makan malam,’’ kata Eka Suryarahman yang sehari-harinya CEO Lombok Hidden Trip.

Jika pesanan dilakukan secara langsung, maka untuk komunitas sebanyak 10 orang diberikan cash back Rp 100 ribu.

Halaman Lesehan Bangket juga menampung kendaraan roda dua sebanyak 50 unit dan mobil  10-12 unit.

Juga tersedia fasilitas charger listrik di luar tenda. Bahkan juga danya mushala yang mampu menampung dua saf atau 10 orang.

Selain itu, untuk kenyamanan dan keamanannya, disediakan room service dan security. ‘’Sesuai standar hotel,’’ ujarnya. Tenda disiapkan sejak 16 Maret 2022, dan mulai menerima penginapnya 18 Mret 2022 karena estimasi menontonnya pada hari ketiga, 20 Maret 2022.

Lombok Camp Plus juga menyediakan atraksi hiburan, talk show mengenai pariwisata Lombok – Sumbawa.

Tidak hanya tamu menginap saja yang harus protokol kesehatan, para staf juga menjalaninya sehingga menjamin terhindar dari kemungkinan tertular Covid-19.

Saat ini, Lombok Camp Plus sudah melakukan komunikasi dengan pelaku perjalanan wisata maupun hubungan langsung dengan komunitas motor. Namun karena berada di jalur bus DAMRI, diniatkan oleh komunitas motor terebut tidak mengendarai kendaraan masing-masing.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed