by

Akhir Pekan Bersama Satwa Peliharaan di Sheraton Senggigi

SENGGIGI – Jika selama ini ada larangan membawa satwa peliharaan berada di dalam hotel, maka Sheraton Senggigi Beach Resort justru memberikan kesempatan dating. Namun waktunya khusus. Setelah beberapa kali menyelenggarakannya di area taman hotel di pinggir pantai, berikutnya Ahad 29 Mei 2022 mendatang menyelenggarakan Sheraton Paw Brunch & Market Dinner.

Sheraton Senggigi Beach Resort akan mengadakan satu-satunya konsep yang mengkombinasikan brunch dan bazaar di Senggigi bertema “Sheraton Paw Brunch & Market Dinner” pada 29 Mei 2022.

Diadakan di The Lawn, konsep ini menawarkan waktu bersantai untuk keluarga dan binatang peliharaan kesayangan, didampingi oleh produk-produk menarik yang ditawarkan untuk melengkapi akhir pekan mereka.

General Manager Sheraton Senggigi Beach Resort. Teezar Mirza kepada Tempo menjelaskan bahwa penyelenggaraan paw brunch ini karena menyadari bahwa belum ada kegiatan serupa di Lombok. ‘’Seperti yang kita ketahui, banyak hotel yang melarang tamunya untuk membawa binatang masuk ke area hotel,’’ katanya.

Padahal banyak tamu Sheraton Senggigi Beach Resort yang juga ingin menikmati liburan bersama binatang peliharaan mereka. Maka dari itu, menginisiasi satu hari spesial di setiap bulannya. ‘’Para tamu dapat menikmati hari Minggu mereka di Sheraton Senggigi bersama binatang kesayangan mereka,” ujar Teezar Mirza,

Diadakan untuk yang keempat kalinya pada tahun ini, brunch ini akan diadakan dengan konsep yang berbeda, di mana lokasi yang dipilih adalah ruang terbuka. Sebelumnya, brunch ini pernah diadakan pada bulan 27 Februari, 27 Maret dan 17 April 2022.

Konsepnya bukan tentang pertemuan untuk pemilik hobi atau pecinta binatang tertentu. Ini adalah family time yang mengajak para tamu untuk memaksimalkan pertemuan mereka dengan keluarga. ‘’Serta binatang peliharaan kesayangan mereka, tanpa dibatasi oleh aktivitas-aktivitas tertentu,” ucap Teezar.

Dimulai dari pukul 11:30 pagi hingga 2:30 siang, brunch ini menawarkan berbagai hidangan lezat untuk para tamu, dimulai dari beberapa pilihan salad, makanan kecil dan makanan utama yang menggoda selera, hingga beragam pilihan kue dan jajanan pasar untuk menutup brunch spesial tersebut.

Brunch ini dihargai dengan IDR 199.000++ per orang dewasa, sementara anak-anak berusia 4 hingga 11 tahun dapat menikmati brunch tersebut hanya dengan setengah harga.

Tidak hanya brunch, para tamu juga diundang untuk menghadiri bazaar yang akan diadakan di lokasi yang sama. Diikuti oleh 35 pelaku usaha di Lombok, bazaar ini akan dimulai di waktu yang sama hingga pukul 6:30 sore.

Setelah sukses dengan Sunday Market yang sebelumnya rutin diselenggarakan, Sheraton Seenggigi Beach Resort merasa bahwa konsep yang lebih segar sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan bazaar akhir pekan ke depannya. ‘’Maka dari itu, kami kini menggabungkannya dengan paw brunch untuk memaksimalkan pengalaman berakhir pekan para tamu bersama kami,” kata Director of Food and Beverages Sheraton Senggigi Beach Resort Sebastian Suanda.

Dengan akses masuk gratis, bazaar ini akan menawarkan beragam produk menarik, dimulai dari item fesyen, hingga makanan ringan dan minuman segar.

Sembari menikmati deburan ombak dan angin pantai, akhir pekan para tamu di Senggigi tentu akan lebih berkesan dengan hadirnya beragam hidangan yang lezat. ‘’Serta berbagai produk yang memanjakan mata,” ujar Sebastian.

Marketing Communications Manager Sheraton Senggigi Beach Resort Swarti Indah Diningrum menjelaskan bahwa paw brunch, konsepnya adalah tamu bisa menikmati sarapan-makan siang yang disajikan, dan mereka bisa membawa binatang peliharaan (berkaki 4 dan berbulu, seperti kucing dan anjing) ke area hotel dan acara tersebut. ‘’Jadi acara keluarga yang cukup menyenangkan di mana binatang peliharaannya juga dapat bersosialisasi dengan sesama mereka, dan pecinta binatang dengan rekan sehobi mereka juga,’’ ucapnya.

Idenya datang dari kesadaran kami karena belum ada event serupa di Lombok. Pertama, banyak hotel yang melarang tamunya untuk membawa binatang peliharaan ke hotel, padahal, banyak pecinta binatang yang ingin juga menikmati liburan bersama binatang2 mereka. Maka dari itu, kami menginisiasi 1 hari spesial di setiap bulannya, di mana para tamu bisa menikmati hari Minggu mereka di hotel bersama binatang kesayangan mereka. Kedua, mungkin ada event lain yang mengumpulkan pecinta binatang tertentu, namun untuk event ini sifatnya bukan gathering, ‘’Namun lebih ke family time di mana tamu bisa bersantai dan menikmati mereka sendiri tanpa terpatok aktivitas tertentu,’’ katanya.(*)