by

Air Asia Tambah Penerbangan Kuala Lumpur – Lombok

PRAYA – Hari ini, Jum’at 2 Februarri 2024, PT Angkasa Pura I Bandara Lombok menyambut kedatangan penerbangan internasional perdana maskapai asal Malaysia, AirAsia Berhad (AK) rute Kuala Lumpur-Lombok (KUL-LOP).

Kedatangan pesawat jenis Airbus A320 bernomor penerbangan AK 304 yang membawa 117 penumpang ini disambut dengan prosesi water salute oleh kendaraan PKP-PK Bandara Lombok sesaat setelah mendarat pada pukul 09.19 WITA. Selanjutnya, para kru pesawat juga disambut dengan pengalungan kain khas Sasak di area kedatangan internasional oleh manajemen Bandara Lombok.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Minggus E.T. Gandeguai nengatakan menyambut positif kehadiran maskapai AirAsia Berhad yang melayani konektivitas langsung Kuala Lumpur-Lombok-Kuala Lumpur ini. Selain dapat menjadi alternatif pilihan penerbangan bagi para pelaku perjalanan. ‘’Adanya tambahan frekuensi penerbangan dari AirAsia ini juga diharapkan akan membuat wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Lombok dan NTB semakin meningkat,” kata Minggus E.T. Gandeguai.

Rute Kuala Lumpur-Lombok-Kuala Lumpur (KUL-LOP-KUL) yang dilayani oleh AirAsia Berhad ini beroperasi dengan frekuensi tiga kali seminggu setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Dari Kuala Lumpur, pesawat AirAsia nomor penerbangan AK 304 dijadwalkan berangkat pukul 06.10 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 09.40 WITA. Sedangkan AirAsia AK 305 berangkat dari Lombok pukul 10.10 WITA dan direncanakan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.20 waktu setempat.

Selain AirAsia Berhad, rute internasional Lombok-Kuala Lumpur saat ini juga dilayani oleh maskapai Indonesia AirAsia yang frekuensi penerbangannya tujuh kali seminggu dan Super Air Jet tiga kali seminggu.

Selain ke Kuala Lumpur, rute internasional dari Lombok juga tersedia untuk tujuan Singapura yang dilayani oleh maskapai Scoot dengan frekuensi empat kali dalam seminggu. Sementara untuk rute domestik, saat ini ada ada enam destinasi dari Bandara Lombok dengan tujuan Jakarta (CGK), Surabaya (SUB), Yogyakarta (YIA), Bali (DPS), Bima (BMU), dan Sumbawa Besar (SWQ), yang dilayani maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, dan Wings Air.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed