by

Adrian Huertas Mengumpulkan Nilai Tanpa Target Menang

MATARAM – Pembalap World Superbike (WSBK) Adrian Huertas kelahiran Madrid 21 Agustus 2003, adalah pembalap tim MTM Kawsaki yang mengendarai Kawasaki ZX-6R. Ia tidak memiliki target juara di Kejuaraan WSBK kali ini.

WSBK yang akan berlangsung 11 – 13 November 2022 di Sirkut Mandalika Lombok. Adrian Huertas menyatakan hanya ingin mengumpulkan point. ‘’Saya hanya ingin mengumpulkan point untuk kejuaraan ini,’’ kata Adrian Huertas sewaktu bertemu wartawan di Sheraton Senggigi Beach Resort, Selasa 8 November 2022 menjelang sunset.

Adrian Huertas asal Spanyol yang memasang logo motor angka 99 dan Macan merupakan juara pemenang WorldSSP300 Musim 2021 mengatakan dirinya sudah tidak sabar untuk menjajal sirkuit Mandalika. ‘’Ini  moment mengumpulkan point. ‘’Target saya ingin berada di urutan 10 besar WSBK,’’ ujarnya, Selasa 8 November 2022.  Ia datang di Lombok sejak Ahad, 6 November 2022

Selama ini ia bisa menempati posisi tiga besar. Ia sudah memenangkan enam race selama musim balap sebelumnya. Ia menyebut kejuaraan WSBK tidak  mudah. ‘’Sangat sulit. Super Sport 300 dan SSP 600 tidak mudah, ‘’ ujarnya. Namun ia juga berharap ada pembalap Indonesia yang mampu masuk ke kejuaraan WSBK.

Untuk menghadapi balap ini, Adrian Huertas menjalani latihan setiap hari selama 6 – 12 jam termasuk latihan fitnes.  Latihan yang dilakukan di pagi hari selama dua jam dan kemudian menjalani psiko terapi. ‘’Untuk mencapai tujuan harus benar-benar bekerja keras. Sampai lupa waktu,’’ ucapnya. Ia melakukan latihan di gym maupun kolam renang.harus benar-benar totalitas

Bahkan berlatih boxing menggunakan pelatih di Lombok.

Ia tiba di Lombok, Ahad 6 November 29022 ia santai di pantai Senggigi dan makan-makan di restoran yang disukainya. Hari ini ia berpindah lokasi liburnya di kawasan pulau wisata Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air di Kabupaten Lombok Utara.

Karena nomor lain sudah diambil oleh peserta yang terdahulu maka ia menggunakan nomor 99 yang diperoleh dari ayahnya sendiri. ‘’99 adalah nomor pembalap yang semula di urutan belakang, kini sudah bisa berada di urutan depan. Urutan tiga besar,’’ katanya.

Saat ini, ia memasang logo dan singa meraih juara sebagai raja dalam kejuaraan dunia ini. Ia merencanakan untuk selanjutnya masuk MotoGP. Untuk penampilah pertama di Mandalika, ia membuka quiz menggunakan bahasa Indonesia menyediakan hadiah helm penutup kepala yang bisa diperebutkan penggemarnya melalui media sosialnya yaitu instagram. ‘’Ini sebagai apresiasi disiapkan sebuah helm yang didisain sendiri. Harapannya adanya kejuaraan ini menjadilkan Lombok semakin dikenal,’’ katanya.

Kejuaraan WSBK di Sirkuit Mandala ini adalah dua sesi terakhir. Jadwalnya 2023 akan ditempatkan di sesi pembuka.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed