by

567 Pelanggan Listrik di NTB Manfaatkan Ramadhan Peduli dan Ramadhan Berkah

-Berita, Ekonomi-415 views

MATARAM – Di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebanyak 567 pelanggan telah memanfaatkan program Ramadhan Berkah dan Ramadhan peduli.

Ramadan Peduli, pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp 115.500,- yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat kurang mampu.

REC merupakan suatu sertifikat yang membuktikan bahwa konsumen menggunakan listrik yang berasal dari energi baru terbarukan. Pembelian REC dapat dilakukan melalui situs web https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate .

Sebagai bonus tambahan, pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya hingga 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp 202.100,-.

Sedangkan Program Ramadan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA, PLN juga memberikan penawaran spesial untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA melalui aplikasi PLN Mobile cukup dengan membayar Rp 150.000,- .

567 pelanggan di NTB yang memanfaatkan program PLN tersebut terinci 191 pelanggan untuk program Ramadhan Berkah dan 257 pelanggan untuk Ramadhan Peduli. PLN NTB pun  juga terus gencar memasarkan program ini supaya masyarakat dapat memanfaatkan program tambah daya ini, baik untuk rumah ibadah maupun untuk kebutuhan yang lain.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran, berharap seluruh masyarakat dapat segera memanfaatkan Ramadhan Peduli dan Ramahan Berkah ini mengingat masa akhir untuk 2 program tersebut masih tersisa 12 hari lagi, yaitu 31 Mei 2021. “Silakan yang ingin tambah daya, bisa segera daftar melalui aplikasi New PLN Mobile. Lebih cepat dan lebih praktis pastinya”, kata Lasiran.

Secara nasional, program promo tambah daya listrik “Ramadan Peduli“ dan “Ramadan Berkah” disambut baik oleh pelanggan. Hingga 16 Mei 2021, lebih dari 20 ribu pelanggan telah mendaftar untuk memanfaatkan promo tambah daya tersebut.

Menurut Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi, animo pelanggan cukup tinggi untuk memanfaatkan program promo Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah. ”Kami ingin mempermudah masyarakat untuk menggunakan listrik dan semakin produktif,” ujarnya.

PLN mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih demi masa depan yang lebih baik. Untuk itu diberikan penawaran bundling dengan membeli REC pelanggan akan ikut serta dalam pembangunan energi terbarukan dan aksi sosial. ”Sekaligus mendapatkan penawaran spesial untuk menambah dayanya,” ucap Agung.

Pelanggan dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan di proses oleh PLN.

Penawaran ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2021, PLN yakin bahwa listrik dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed