by

457 Orang Pegawai PLN Sudah Divaksinasi

MATARAM – Hari ini, Ahad 28 Maret 2021 di kantor PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB), sebanyak 100 orang pegawai se pulau Lombok divaksinasi Covid-19. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Mataram, ini adalah vaksinasi gelombang kedua setelah sebelumnya 357 orang divaksinasi.

Vaksinasi tahap pertama ini dilakukan, menurut General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran, merupakan upaya PLN untuk memberi perlindungan tubuh kepada pegawainya agar tidak jatuh sakit akibat COVID-19. Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan mendukung program pemerintah. ”Yaitu percepatan program vaksinasi nasional sebanyak satu juta vaksin per bulan,” katanya.

PLN sebagai perusahaan layanan publik yang bekerja non stop 24 jam sehari untuk melayani dan menyediakan listrik, wajib memberikan rasa aman dan nyaman, tidak hanya untuk petugas tapi juga untuk masyarakat yang merupakan pelanggan.

Pemberian vaksin sebelumnya diprioritaskan untuk pegawai critical, yakni pegawai yang berkaitan langsung dengan proses penyediaan tenaga listrik seperti operator, petugas yang melakukan pemeliharaan rutin, tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan dan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Lalu Hamzi Fikri njelaskan bahwa pemberian vaksin dosis pertama ini bertujuan untuk memicu respons kekebalan awal, sedangkan dosis kedua (booster) untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Fikri berharap masyarakat tetap mematuhi 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Vaksinasi bukan berarti melupakan protokol kesehatan, Dengan vaksinasi, tingkat kekebalan tubuh semakin meningkat, sehingga risiko terkena virus semakin bisa ditekan. ”Semakin banyak populasi yang mendapatkan vaksinasi, semoga pandemi ini segera berlalu,” ujar Fikri.

Hinggaa hari ini sebanyak 457 pegawai PLN telah divaksinasi Covid-19. Keseluruhan proses vaksinasi yang diberikan merupakan hasil sinergi PLN dengan Kepolisian Daerah NTB, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kantor Kelautan dan Perikanan Kelas II Mataram dan Puskesmas Mpunda Kota Bima.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed