by

280 Peserta Ducati Riding Experience di Mandalika

MANDALIKA – Sebanyak 280 orang dari Asia Pasific mengikuti Ducati Riding Experience (DRE) di Sirkuit Mandalika, Jum’at – Ahad 7 – 9 mJuni 2024. Mereka akan dipandu instruktur menjalankan sepeda motor balap dengan baik. 36 motor Ducati sudah disiapkan untuk dijajal oleh 280 orang calon pengendara yang datang dari berbagai negara diantaranya datang dari Jepang, Thailand, Taiwan, Malaysia

Rencana tersebut disampaikan oleh  Marco Biondi – Vice President Sales & Marketing Asia Pacific Ducati Motor Holding, Giacomo Caliterna – Manager Experiential Marketing Ducati Motor Holding, Dario Marchetti – Technical Director DRE,  Danilo Petrucci – WSBK & Former Moto GP Rider, Siddharta Varma – Ducati Asia Pacific Marketing Director sewaktu bertemu media di Garage 40 Pertamina Mandalika International Circuit, Kamis 6 Juni 2024 sore.

Peserta DRE memanfatkan berbagai sesi courses yang disesuaikan dengan kemampuan peserta dan dibagi dalam beberapa kelas, yaitu Intro, Warm-up, Evo, dan Master. Masing-masing disesuaikan dengan tingkat kemampuan, diatur oleh instruktur Ducati terkenal, yaitu Dario Marchetti (Direktur Teknis DRE), Karel Abraham, Chaz Davies & Alex de Angelis (ex pembalap Ducati MotoGP/WSBK), serta Carlos Serrano (Manajer Instruktur DRE). ‘’Semua peserta akan menavigasi trek dengan mengendarai sepeda motor Panigale V4 paling lincah dan berperforma tinggi,’’ katanya.

Tidak kalah pentingnya, Danilo Petrucci (mantan pembalap MotoGP) juga akan hadir mengisi acara dan memasuki lintasan sirkuit bersama Desmosedici GP20. Petrucci akan bernostalgia bersama motor balap Ducati yang pernah membawanya membukukan kemenangannya di Le Mans. Desmosedici GP20 dipakai oleh Ducati Factory Team pada musim 2020.

CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto,mengungkapkan rasa antusiasnya, “Ini adalah DRE pertama yang dilakukan di Indonesia. Melalui event ini, para Ducatista akan mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari instruktur-instruktur profesional serta mendapatkan pengalaman mengendarai Panigale V4 S di lintasan sirkuit. Harapannya, acara ini dapat berjalan lancar dan memberikan edukasi balap yang berharga bagi semua peserta. ‘’Saya berharap event DRE ini dapat dilaksanakan setiap tahun di sirkuit Mandalika dengan dukungan dari MGPA,, ”ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Mandalika GrandPrix Association (MGPA), Priandhi Satria menyampaikan, motor peserta telah tiba di Pertamina Mandalika International Circuit dan siap digunakan dalam event DRE mendatang. Kedatangan motor-motor ini memastikan bahwa seluruh persiapan berjalan lancar dan diharapkan peserta dapat menikmati event secara maksimal.”

Tidak kalah pentingnya, Danilo Petrucci (ex pembalap MotoGP) juga hadir mengisi acara dan memasuki lintasan sirkuit bersama Desmosedici GP20. Petrucci akan bernostalgia bersama motor balap Ducati yang pernah membawanya membukukan kemenangannya di Le Mans. Desmosedici GP20 dipakai oleh Ducati Factory Team pada musim 2020.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed