by

233 Media Lokal Registrasi Liputan Balap MotoGP

MATARAM – Untuk peliputan balap MotoGP  seri II di Sirkuit Mandalika, 18 – 20 Maret 2022 mendatang, tercatat 233 media yang telah terdaftar. Mereka berasal dari media online 162, media elektronik 50 dan media cetak 21.

“Kami hanya membantu mendaftar. Yang menentukan adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika, kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Nusa Tenggara Barat Athar.

Athar menyebut tidak mengetahui kuota media peliputt yang diakomodir oleh Mandalika GramndPrix Association (MGPA) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Menurut Yudi dari Kementeerian Kominfo RI, Rabu, tanggal 16 Maret 2022, akan digelar  brefing dengan  media lokal. “Sekaligus akan dibagikan id card,”ujar Yudi.

Berikutnya, Kamis 17 Maret 2022,  Media Center Indonesia akan dibuka oleh Menteri Kominfo RI bersama Panglima Lapangan MotoGP didampingi Gubernur NTB, Kapolda dan Danrem 162/Wb. “Maka, insan pers sudah mulai ada di Media Center Indonesia saat itu,” ucapnya.

Karenanya, Yudi mengajak bersama berkoordinasi, berkolaborasi dan kompak untuk mendukung pelaksanaan event MotoGP Indonesia di Mandalika.

Mendekati waktu penyelenggaaraan seri II balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Dinas Komunikasi dan Informatika Nusa Tenggara Barat (Diskominfotik NTB) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mematangkan persiapan Media Center Indonesia.

‘’Perhelatan MotoGP Indonesia atau Pertamina Grand Prix of Indonesia tinggal beberapa hari lagi, maka kita harus mempersiapkan dan matangkan hingga teknisnya,” kata Kepala Diskominfotik NTB Najamudin Amy  sewaktu rapat kordinasi internal di Aula Gemilang, Senin 14 Maret 2022.

Dijelaskannya, tidak hanya Pemerintah Provinsi NTB yang sedang menyiapkan diri, Kementerian Kominfo RI,,Komandan Lapangan MotoGP Marsekal Purnawirawan Hadi Tjahyanto dan ITDC di Mandalika sedang meninjau kesiapan media center. “Untuk itu, kita harus terus kolaborasi dan berkoordinasi, menyiapkan dan mematangkan MCI,”tambahnya.

Termasuk persiapan Dinas kominfotik untuk menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi,  yang akan hadir pada event MotoGP di Mandalika. Ia juga meminta agar secara masif, mempublikasikan semua persiapan dan dukungan untuk MotoGP.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed