by

2000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

MATARAM – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan memberikan bantuan 2.000 paket sembako untuk warga terpapar Covid-19 di 30 titik lokasi se pulau Lombok dan pulau Sumbawa. Dari donasi sebesar Rp 200 juta yang dihimpun oleh Otoritas Jasa Keuangan Nusa Tenggara Barat tersebut secara seremonial dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah di Gelanggang Olahraga Griya Mandiri, Sabtu 11 September 2021 pagi.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB Rico Rinaldy menjelaskan ada beras, minyak goreng, susu, gula, ikan kaleng dan lain sebagainya yang total nilainya Rp100 ribu per paket. ”Untuk menghindari kerumunan dan mobilisasi masyarakat, penyerahannya dilakukan 30 lembaga dan bank,” katanya.

Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan kontribusi para donatur, untuk berbagi masyarakat NTB yang terdampak Covid-19.  “Semoga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, ditengah keterbatasan saat pandemi ini,” ujar Zulkieflimansyah.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB,  Rico Rinaldy mengatakan kedepan akan memprioritaskan produk UMKM lokal. “Kendalanya kemarin, karena keterbatasan waktu saja, cuma kita sudah memikirkannya untuk mendorong dan menggunakan produk lokal,” ucapnya.

FKIJK Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19. Ini adalah bentuk kepedulian dan kontribusi industri keuangan terhadap masyarakat yg mengalami kesulitan ekonomi, terutama sebagai dampak pandemi.

Industri jasa keuangan (IJK) berpartisipasi aktif dengan menyumbang dan turun menyalurkan langsung ke 30 lokasi terdampak pandemi dan daerah miskin di Pulau Lombok, dilanjutkan di wilayah Pulau Sumbawa.

Rico Rinaldy menegaskan bahwa kegiatan sosial akan menjadi bagian kegiatan rutin FKIJK, sehingga peran IJK dirasakan lebih luas dan bermanfaat. Ia menyampaikan apresiasi kepada segenap pimpinan industri jasa keuangan yang bernaung di bawah FKIJK NTB, dan mengharapkan soliditas senantiasa terjaga. Sebelumnya OJK dan FKIJK NTB juga telah menyelenggarakan sentra vaksinasi di wilayah Kota Mataram, dilanjutkan di kabupaten/kota lainnya di Pulau Lombok dan Sumbawa.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed