by

20 Mobil Lakukan Test Track Aspal Baru Sirkuit Mandalika

MATARAM – Menjelang series 11 kejuaraan dunia World Super Bike Mandalika 2022 tanggal 11-13 November mendatang, 20 mobil dari kota Mataram melakukan tes track di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional, hari ini Ahad 6 November 2022.

Pada kegiatan test track ini, safety atau keamanan peserta adalah nomor satu. Peserta nantinya akan di briefing terlebih dahulu supaya saat berada di lintasan tetap memperhatikan keamanan yang utama. Tujuannya adalah meminimalisir insiden yang tidak diinginkan selama kegiatan ini berlangsung.

Manager Motosport Sirkuit Mandalika Denny Pribadi menyatakan aspal Sirkuit Mandalika ini masih baru sehingga mungkin sedikit licin. ‘’Dengan dipakai maka akan terbentuk racing linenya, kata Denny Pribadi.

Bukan hanya itu, MGPA juga ingin  mengenalkan Sirkuit Mandalika ini kepada komunitas-komunitas mobil di Pulau Lombok agar bisa lebih dekat dengan sirkuit. Adanya tes track ini juga memiliki tujuan agar ada rasa saling memiliki untuk sirkuit ini.

Test track ini menjadi test terakhir sebelum WSBK dimana nantinya aspal Sirkuit Mandalika akan ditutup yang dimana nantinya akan di cek lagi dan dibersihkan. “Saat ini aspal Sirkuit Mandalika sudah disapu, disikat, di vakum menggunakan road sweeper jadi Sirkuit sangat siap menyambut WSBK,” ujar Denny. Pribadi.

Pada kegiatan test track, safety atau keamanan peserta adalah nomor satu. Peserta nantinya akan di briefing terlebih dahulu supaya saat berada di lintasan tetap memperhatikan keamanan yang utama.

Tujuannya adalah meminimalisir insiden yang tidak diinginkan selama kegiatan ini berlangsung. Test track ini menjadi test terakhir sebelum WSBK dimana nantinya aspal Sirkuit Mandalika akan ditutup yang dimana nantinya akan di cek lagi dan dibersihkan. “Saat ini aspal Sirkuit Mandalika sudah disapu, disikat, di vakum menggunakan road sweeper jadi Sirkuit sangat siap menyambut WSBK,” ucap Denny Pribadi.

Kegiatan test track ini bukan hanya dilakukan kali ini saja usai dilakukan pengaspalan ulang, namun minggu lalu juga sempat dilakukan test track yang dimana pesertanya mayoritas komunitas motor. ‘’Kami mengundang komunitas mobil khususnya kota Mataram untuk mencoba aspal baru Sirkuit Mandalika,” katanya.

Menurut Direktur Utama IMGPA Priandhi Satria, terdapat 5 komunitas mobil yang bakal berpartisipasi aktif yaitu BMWCCI Chapter Mataram, Drag Community Matatam, Diversity Club Mataram, LC Club Mataram dan Old Rider Club.

Priandhi mengemukakan, usai mencoba aspal baru tersebut.MGPA selaku promotor Sirkuit Mandalika nantinya akan meminta pendapat dan komentar dari para pembalap. Harapannya adalah dengan adanya aspal baru ini Sirkuit Mandalika akan menjadi lebih bagus dimana kecepatan motor lebih tinggi dan lebih nge-grip. Tujuannya adalah untuk menyambut World Superbike 11-13 November nanti dengan tujuan agar aspal Sirkuit Mandalika terbentuk racing linenya,” ujar Priandhi.

Ttiket WSBK dapat dibeli secara online melalui aplikasi Xplorin dan ticketing partner diantaranya aplikasi Livin’ By Mandiri, Loket, Gotix, Tiket.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, tiketa pasaja.com, BRImo, BookMyShow.com, Bank NTB Syariah dan travel agent lokal. Khusus masyarakat KTP NTB, MGPA telah memberikan program spesial berupa diskon hingga 50 persen.

Kategori tiket yang diberikan diskon adalah semua jenis tiket area grandstand dan semua tiket area festival. Masyarakat NTB, dapat membeli tiket secara offline berupa ticketing booth yang berlokasi di Red Gate Pertamina Mandalika International Circuit dan Mall Epicentrum Mataram serta mobile ticketing yang berkeliling di area Lombok.(*)