by

14.442 Paket APD Kemenpora Untuk KONI NTB

MATARAM – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membawa 14.442 paket alat pelindung diri (APD)  untuk KONI Nusa Tenggara Barat (NTB). Penyerahannya dilakukan di kantor Sekretariat KONI NTB, Selasa 24 Nopember 2020 siang.

Menurut Kepala Bidang Organisasi Keolahragaan Deputi Bidang Peningkatan prestasi Olahraga, Dirtian Yudiswandarta, paket APD terdiri dari masker, hand sanitizer, multivitamin dan goody bag yang dikemas menjadi satu paket dan bertujuan untuk pencegahan terhadap atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan. ”Karena atlet merupakan aset negara yang harus dilindungi, ” katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, menyebutkan bahwa APD ini ditujukan untuk pelaku olahraga, atlet, pelatih dan keluarga untuk menjaga kesehatan para atlet dan keluarga di masa pandemi ini.

Dikatakaan Zainudin Amali bahwa NTB merupakan sumber atlet nasional dan mengharapkan KONI NTB harus memulai mempersiapkan target menjadi tuan rumah PON 2028 dan mulai untuk berkomunikasi dengan KONI Nusa Tenggara Timur (NTT). ”Untuk mewujudkan keinginan sebagai tuan rumah PON,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah berpesan kepada KONI NTB untuk bisa bersiap menjadi Tuan Rumah PON 2028. “Mudah-mudahan kita punya keberanian untuk menjadi tuan rumah PON 2028, ” ucapnya.

Zulkieflimansyah mengatakan untuk menjadi tuan rumah PON, mungkin tidak bisa melakukan sendiri. Nantinya akan dibicarakan dengan Gubernur NTT. ”Dan kalau bidding nanti semoga NTB dan NTT direstui,” katanya.

Pengajuan sebagai calon tuan rumah PON adalah sebagai simbol tekat kembalinya prestasi berbakat dari NTB dan NTT. KONI NTB harus mulai mempersiapkan bidding dan berkomunikasi dengan KONI untuk menyeriusi kesiapan bidding menjadi tuan rumah PON 2028.  Sebelumnya, NTB dan Bali pernah mengajukan sebagai tuan rumah bersama pada periode lalu namun gagal.

Ketua Umum KONI Provinsi NTB Andi Hadianto menyebutkan bahwa NTB menjadi sumber 12 atlet yang telah mengibarkan bendera Merah Putih di event olahraga Asia dan Asia Pasific. Meskipun dalam masa pandemi, ada 11 orang atlet NTB yang sedang berada di pelatnas, yang Insya Allah akan menyumbangkan  medali untuk Indonesia.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed