JAKARTA – Sabtu 13 Januari 2018 siang tadi, ratusan alumni Universitas Al Azhar (UIA) Kairo se Indonesia berkumpul di Pondok Pesantren Bayt Al-Qur’an Pondok Cabe Tangeran Selatan Banten. Kegiataan dalam rangka tabligh akbar ini juga dihadiri oleh Ustad Abdul Somad dan Prof.Dr.Huzaimah.

Menurut Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi, 46 tahun, doktor tafsir Al Qur’an tamatan UIA, ketua Organisasi Internasional Alumni AL-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia melalui keterangan pers yang diberikan Humas Pemerintah Provinsi NTB, mengatakan mendorong para alumni Al Azhar untuk mengaplikasikan ilmu dan pengalaman selama menempuh pendidikan di Al Azhar pada ranah yang lebih luas.

Tuan Guru Bajang (TGB), sebutan akrabnya di NTB, menilai para alumni Al Azhar memiliki kapasitas ilmu dan akhlak yang mumpuni untuk berkiprah di berbagai ramah kehidupan. ”Seperti pada ranah ekonomi, pendidikan, bisnis atau bahkan ranah pemerintahan,” kata gubernur dua periode tersebut saat Kongkow Kekeluargaan, Keorganisasian dan Kebangsaan Organisasi Internasional Alumni AL-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

Sebagai salah satu alumni Al Azhar, TGB meyakini bahwa para alumni Al Azhar telah dididik dan disuntik dengan nilai-nilai yang hebat oleh para masyaikh selama di Al-Azhar. Para masyaikh di Al-Azhar jelas TGB telah memberikan serta menanamkan prespektif yang kaya dan luas tentang keorganisasian dan kebangsaan. Sehingga dengan modal besar dari segi keilmuan dan semangat membangun bangsa dari para alumni dapat menjadi modal berharga untuk berkontribusi lebih besar bagi umat, bangsa dan negara.

Selain sebagai bentuk kontribusi bagi umat dan bangsa, kiprah para alumni Al Azhar di berbagai bidang dan sektor, merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap almamaternya. Karena itu, TGB mengajak seluruh para alumni untuk bersatu, bekerja sama dan saling menyokong dalam hal kebaikan. Dan yang lebih penting adalah menjaga nama baik Al Azhar serta menjaga persaudaraan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagi gagasan dan pandangan yang dipimpin Dr. Mukhlis Hanafi, selaku Sekjen OIAA Cabang Indonesia, didampingi Dr. Huzaimah, para alumni berbagi pandangan dan pengalaman tentang kekeluargaan, keorganisasian dan kebangsaan.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here