MATARAM –Senin 8 Januari 2018 lalu, Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Udayana 3 yang direncanakan sebagai mushola terbesar yang dibangun di sepanjang Jalan Udayana Mataram, dan berada tak jauh dari lokasi monumen baru di Bundaran Udayana.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut beberapa anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Mataram dan Tuan Guru, disaksikan oleh segenap jajaran OPD terkait lingkup Kota Mataram.

Mohan Roliskana mengatakan anggaran pembangunan mushola ketiga di Jalan Udayana Mataram tersebut berasal dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari salah satu perusahaan pengembang perumahan yang beroperasi di sekitar lokasi mushola, dengan kisaran biaya sekitar Rp 400 juta. Dibangunnya mushola yang berukuran relatif lebih besar dari dua mushola sebelumnya, Mohan menganggap bahwa keberadaan mushola tersebut nantinya cukup ideal dibandingkan dengan volume pengunjung Jalan Udayana dan juga luas wilayahnya.

Setelah terbangun, semoga dapat dikelola dengan baik. Jangan sampai ada keluhan-keluhan soal kebersihan atau air macet yang selalu menjadi keluhan masyarakat. ‘’Bisa menjadi catatan kurang baik bagi pemerintah,’’ katanya.

Usai kegiatan peletakan batu pertama Mushola 3 Udayana, Mohan juga berkesempatan menyerahkan bantuan sembako dari PHRI NTB bagi para petugas kebersihan Kota Mataram, dan melaksanakan peresmian penggunaan sarana kebersihan baru bagi Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram berupa satu unit Wheel Loader senilai Rp 934 juta dan dua unit Dump Truck Khusus Sampah senilai Rp. 723 juta. Keberadaan tiga unit sarana kebersihan baru tersebut merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kota Mataram dalam menangani masalah persampahan di Kota Mataram.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here