MATARAM – Kondisi pasokan daya di Sistem Kelistrikan Bima telah surplus. Daya mampu pembangkit mencapai 55 Megawatt (MW) dengan beban puncak mencapai 45 MW, sehingga terdapat cadangan daya sebesar 10 MW.

Manajer PLN Area Bima, Dony Gustiarsyah mengemukakannya sewaktu melakukan apel siaga dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru Tahun 2018, Senin 11 Desember 2017. Bertempat di Halaman Kantor PLN Area Bima, apel ini diikuti petugas kelistrikan, dan mitra kerja dari seluruh unit di bawah PLN Area Bima, mulai dari Dompu hingga Sape. “Insya Allah untuk pasokan daya dan kesiapan pembangkit aman.” kata Dony.

Dony Gustiarsyah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan alat kerja. Seluruh peralatan kerja yang digunakan untuk bertugas diperiksa kesiapannya agar saat bekerja tidak ada kendala peralatan yang dapat menghambat pekerjaan dilapangan. Selain itu kesehatan petugas lapangan juga menjadi elemen penting yang diperiksa kesiapannya. ‘’Agar dalam bertugas semua berada dalam kondisi baik.” ujar Dony.

Selain itu, PLN juga akan menyiagakan petugas kelistrikan untuk mengantisipasi gangguan yang terjadi saat libur natal dan tahun baru. Gangguan bisa saja terjadi, apalagi mulai masuk musim penghujan dan angin cukup keras. ‘’Seperti ini yang kita antisipasi, sehingga petugas tetap kami siagakan, agar sewaktu-waktu dibutuhkan bisa cepat.” ucapDony.

Jika mengalami gangguan kelistrikan, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau (0374) 123 jika menggunakan telepon seluler.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here