MATARAM – Organisasi Pendidikan Sosial dan Dakwah Islamiyah Nahdlatul Wathan (NW) di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dipimpin oleh Gubernur NTB Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi selaku ketua umum bersama Sekretaris Jenderal TGH Hasanain Juaini menyatakan langkah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui kota suci Jerussalem sebagai ibukota Israel adalah tindakan primitive, bar bar dan pelanggaran terhadap Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK-PBB) No 478 yang dikeluarkan 20 Agustus 1980.

Resolusi DK-PBB tersebut menyatakan status Kota Suci Jerussalem yang membatalkan semua tindakan hukum pemerintah Israel.

Menurut pernyataan PB NW tertanggal 7 Desember 2017 tersebut seperti dikutip Hasanain Juaini, tindakan pengakuan ibukota Israel di Jerussalem tersebut merupakan indikasi jelas. ‘’Permusuhan terhadap kemanusiaan dan khususnya kaum muslim di seluruh dunia,’’ katanya.

Dikatakan bahwa rencana pemerintah Amerika Serikat untuk memindahkan kedutaan mereka dari Tel Aviv ke Jerussalem akan menghasut terjadinya konflik lokal, regional dan internasional yang selama ini telah berupaya untuk diakhiri. ‘’Nahdlatul Wathan bersikeras bahwa Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kongres AS untuk menarik kembali deklarasi tersebut,’’ ujarnya.

PB NW juga meminta pemerintah Republik Indonesia mengeluarkan kutukan dan memberikan tekanan keras kepada Amerika Serikat, Israel dan pihak manapun yang menyetujui rencana ini untuk memastikan bahwa rencana jahat ini tidak akan terjadi;

Disebutkannya bahwa umat Islam di seluruh dunia, khususnya komunitas muslim Indonesia, untuk menunjukkan sikap yang sama dengan tetap mengikuti konstitusi dan kebijakan Republik Indonesia dengan semangat prinsip garis bawah Islam “Rahmatan Lil Aalamiin” (rahmat dari Tuhan untuk semua umat manusia);

NW pun mengajak seluruh umat muslim untuk berdoa (du’a), mengingat doanya adalah senjata paling mematikan dari umat muslim dan bahwa kita memohon kepada semua umat Islam untuk membacakan “Al-Qunut An-Nazilah” dalam semua doa wajib terutama Doa Jumat.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here