GIRI MENANG – Kepolisian Resort (Polres) Lombok Barat (Lobar) sejak 5 Desember 2017 resmi memiliki Kepala Polres baru. Serah terima jabatan Kapolres tersebut berlangsung di halaman Polres Lobar.

Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Kapolri tertanggal 16 November 2017 jabatan Kapolres Lobar dari AKBP I Wayan Djiartana diserahkan ke AKBP Heri Wahyudi. Begitu pula dengan Kapolres Kabupaten Lombok Utara (KLU) dari AKBP Rifai diserahkan ke AKBP Afriadi Lesmana.

Kepala Kepolisi Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Brigjen Firli yang bertindak sebagai inspektur upacara memindahkan tongkat komando dari pejabat lama ke pejabat baru. Di kesempatan itu juga dilakukan sumpah jabatan kepada pejabat baru dan penandatanganan fakta Integritas.

Dalam sambutannya Brigjen Firli mengatakan, dalam menjalankan tugasnya selama 14 bulan di Lobar, AKBP I Wayan Djiartana telah banyak memberikan andil untuk pembangunan. Tidak hanya itu ia juga telah menunjukkan catatan prestasi yang baik di bidang pendidikan dan penegakan hukum. “Saya berharap prestasi ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan oleh Kapolres baru,” katanya.

Firly juga berpesan, terkait pilkada Lobar dan Pilgub NTB yang sebentar lagi akan dilaksanakan, hendaknya semua pihak merapatkan barisan agar kegiatan ini berjalan lancar, aman dan terkendali. “Buka diri dari Jalin kerjasama dengan pihak terkait seperti KPU, Panwaslu, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta TNI,” ujarnya.

Pelaksanaan serah terima jabatan ini berlangsung lancar. Kapolres lama I Wayan Djiartana mendapatkan tugas baru mengabdi di Kapolda Bali dan Afriadi Lesmana di tempatkan di Polda NTB.

Turut hadir menyaksikan acara tersebut Bupati Lobar H Fauzan Khalid, Ketua DPRD Lobar, Kepala SKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Upacara juga diikuti oleh anggota Polisi Polres Lobar, Basarnas, Pol PP, Damkar, Dinas Perhubungan,Security dan Pamswakarsa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here