MATARAM – DPW Partai Swara Rakyat Indonesia Nusa Tenggara Barat (Parsindo NTB) siap berjuang bersama Sukiman – Rumaksi (SukMa) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Lombok Timur. Hal ini karena paket SukMa diyakini bisa memenangkan pilkada Lombok Timur karena mewakili figur dari utara dan selatan.

Selain itu komitmen SukMa untuk memajukan Lombok Timur dinilai lebih realistis yang lebih menitikberatkan pada pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Lombok Timur, khususnya memperkuat perekonomian di wilayah pedesaan .

Demikian diungkapkan oleh Ketua DPW Parsindo NTB Syamsuddin melalui siaran pers yang disampaikan, Rabu 29 November 2017 petang.

Syamsuddin mengatakan bahwa ikhtiar Parsindo berjuang bersama untuk memenangkan SukMa dalam Pilkada Lombok Timur 2018 dilatarbelakangi oleh situasi politik hari ini dimana masyarakat menginginkan figur pemimpin daerah yang bisa melakukan perubahan mendasar. ”Untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat secara adil,” katanya.

Terkait sinyalemen politik transaksional dalam konstestasi Pilkada, Syamsudin menegaskan, jika memenangkan Pilkada Lombok Timur dinilai mampu menghindar dari jebakan politik transaksional. Alasannya karena SukMa sejak awal menekankan pada keswadayaan dan silaturahmi ”door to door” mengunjungi konstituennya. Kalaupun SukMa menggelar pertemuan itupun ada partisipasi warga desa yang menginginkan dengan cara bergotong royong. Sebagian besar alat peraga kampanye dari donasi warga yang bersimpati,” ujarnya.

Lebih jauh Syamsudin menjelaskan Parsindo tidak ingin menambah beban bagi SukMa dengan melakukan politik transaksional. Sebagai partai pendukung, Parsindo NTB tetap bergerak dibasis untuk menyakinkan rakyat.”Agar memenangkan SukMa dengan cara yang fair dan terhormat,” ucapnya .

Ketua Parsindo NTB ini juga menyadari pasti ada biaya yang diperlukan dalam melakukan sosialisasi dengan masyarakat sampai pilkada ini digelar . Hal itu tidak akan memberatkan SukMa karena selama ini polanya saling berbagi beban dan kewajiban yang serba transparan setiap ada kegiatan bersama konstituen.

Menurut Syamsudin, kesulitan utama mendapatkan pemimpin yang baik karena ada istilah Return of Invesment atau mengembalikan investasi. Tapi Parsindo yakin bahwa paket SukMa tetap berhikmat untuk kepentingan masyarakat Lotim jika terpilih dalam Pilkada Lombok Timur 2018.

Selasa kemarin rombongan DPW Parsindo NTB dipimpin oleh Syamsudin melakukan bakti sosial ke desa Penendem Lombok Timur yang tertimpa korban banjir. Parsindo NTB memberikan sumbangan aneka makanan dan pakaian layak pakai untuk warga yang terkena banjir. “Ini wujud kepedulian dan empati Parsindo untuk sesama,” kata syamsudin .

Sebagaimana diketahui Parsindo dalam Pilpres 2019 mencalonkan Tommi Soeharto sebagai Capres karena Tommi Soeharto dianggap mampu mengembalikan era kejayaan zaman Orde Baru saat dipimpin Soeharto. Era Pak Harto harga sembako murah karena negara memberikan subsidi pangan dan papan buat rakyat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here