MATARAM – Sampai Rabu 29 November 2017 sore, penerbangan terjadwal dari Lombok ke Bali masih dibatalkan. Alasannya, karena penutupan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. akibat terdampak debut gunung Agung.

General Manager Lombok International Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita mengatakan bahwa jumlah penerbangan ke Bali yang dibatalkan selama sehari, 29 November 2017sebanyak 12 Flight menuju dan dari Bali. ”Sedangkan jumlah penerbangan yang dibatalkan sampai pada pukul 10.00 WITA sebanyak 17 flight, ” kata Gusti Ngurah Ardita, Rabu 29 November 2017 siang.

LIA kkembali beroperasi normal sejak Selasa 28 November 2017 pukul 06.00 WITA setelah sempat ditutup sementara pada Senin 27 November 2017 pada pukul 19.50 WITA dikarekan Volcanic Ash Gunung Agung di Bali.

Untuk penerbangan domestik menuju Jakarta, Bandung , Surabaya, Ujungpandang, Sumbawa, Bima dan Yogyakarta saat ini sudah beroperasi normal kembali baik dari maupun menuju LIA mulai kembali normal.

Saat ini LIA telah menyiapkan Posko Layanan Terpadu yang dapat dimanfaatkan untuk para penumpang mendapatkan informasi terkait penerbangan serta operasional bandara. Lombok International Airport terus melakukan rapat kordinasi setiap enam jam sekali bersama pihak Airlines, BMKG, AIRNAV, CIQ, Ground Handling dan Perwakilan Otban Wil.IV.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here