MAKASSAR – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan persahabatan di Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Jumat (27/10) sore. Di sana, ia yang kini memegang jabatan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), mengunjungi sahabat lamanya Letkol PNB Anton Pallaguna.

Disambut dalam suasana yang hangat dan akrab, Anton Pallaguna seperti dikutip Chief Communication Officer TYI Ni Luh Putu Caosa Indryani, mengakui keduanya memang bersahabat sejak taruna. Dulu, AHY sewaktu di Akademi Militer adalah Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer dan Anton Pallaguna menjadi Komandan Wing Korps Taruna di Akademi Angkatan Udara.

Menurut Anton Pallaguna, sewaktu di Akademi Militer mereka sering bertemu untuk merumuskan kebijakan-kebijakan di taruna. Hubungan keduanya pun diceritakan terus terjalin meski AHY melanjutkan sekolah militer di Kansas, Amerika Serikat dan Letkol PNB Anton Pallaguna menjalani sekolah militer di Alabama. ”Mudah-mudahan sukses di pengabdiannya yang baru untuk negara,” katanya.

AHY mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan hangat yang diberikan. Ia merasa sangat terharu, sangat bangga. Merinding ketika diterima oleh Komandan Skadron melintasi lorong sejarah dan mendengarkan langsung sambutan. “Mas Anton Pallaguna ini adalah sahabat yang tulus,” ujarnya. Ia menyatakan berani mengatakan Anton Pallaguna ini merupakan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu ia memberikan support penuh supaya semakin sukses membawa prajurit dan keluarga semakin sejahtera morilnya, semakin profesional baik saat latihan maupun penugasan.

Tak lupa AHY menyemangati perwira-perwira Angkatan Udara untuk terus meraih prestasi prestasi lainnya. “Rekan-rekan sekalian, insya Allah sampai kapanpun jiwa saya adalah TNI, jiwa saya adalah prajurit,” seru AHY menutup sambutannya.

Sebelumnya AHY melakukan salat Jumat di Masjid Al-Markaz Al-Islami. Pada kesempatan berbicara seusai salat, AHY mendoakan kota Makassar dan masyarakatnya semakin maju dan sejahtera. “Semoga kota Makassar, semakin hari semakin maju, dan masyarakatnya semakin sejahtera,” ujar AHY.

Secara khusus AHY juga mendoakan kesuksesan tim sepakbola Makassar, PSM kebanggaan masyarakat Makassar juga bisa semakin sukses, berprestasi, dan bahkan menjadi juara.

AHY yang sebelumnya menggelar dialog rakyat di Benteng Rotterdam tiba di Masjid AlMarkaz Al-Islami disambut Koordinator Badan Pengelola Harian Masjid Al-Markaz Al-Islami Prof. Dr. H. Basri Hasannudin dan Khotib Prof. Dr. H. Min Hajudin. Salat Jumat tersebut juga dihadiri oleh Walikota Makassar Danny Pomanto, Wakil Walikota Daeng Ical, Imam Besar Masjid Al-Markaz Al-Islam Dr. H. Muh. Bakrie, dan CEO PSM Munafri Arifuddin.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here