MAKASSAR – Setelah memberikan Orasi Kepemudaan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Anjungan Pantai Losari, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 28 Oktober 2017 pagi.

Dalam kunjungan tersebut, AHY memberikan laporannya mengenai kegiatan donor darah yang digalang oleh AHY Foundation bekerja sama dengan PMI Makassar di Universitas Sultan Hasanuddin (UnHas) beberapa hari yang lalu. “Tadi saya lapori beliau, karena beliau ketua PMI,” katanya seperti dirilis juru bicara The Yudhoyono Institut Ni Luh Putu Caosa Indryani.

Kegiatan donor darah yang digagasnya tersebut dilaporkan dilakukan di kampus-kampus bekerja sama dengan PMI di masing-masing daerah. Berharap bisa berkontribusi secara positif untuk menyumbangkan kebutuhan darah yang harusnya disiapkan oleh PMI secara keseluruhan di Indonesia.

AHY disebutkan mengatakan masih banyak kekurangan kantong-kantong darah se-Indonesia. Oleh karena itu, walaupun gerakannya kecil, tidak terlalu besar di kampus-kampus tapi kalau dilakukan dengan baik ada manfaatnya.

Kepada wartawan AHY menjelaskan bahwa aksi donor darah di UnHas beberapa waktu lalu adalah yang pertama kalinya, dan memang memilih Makassar sebagai kota perdana dijalankannya program tersebut.

Program tersebut nantinya akan terus dilakukan ke kampus kampus dan di daerah lain. AHY Foundation merupakan yayasan yang didirikan AHY dan bergerak di bidang sosial untuk membantu masyarakat melalui upaya konkret melalui tiga bidang utama yaitu pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here