MATARAM – 18 orang pemain bola Usia 15 Tahun asal Mataram mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju ke Yogyakarta untuk mengikuti pertandingan tingkat nasional. Rabu 11 Oktober 2017, mereka dilepas oleh Wakil Walikota Mataram Mohan Roliskana yang juga ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mataram di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram.

Keberangkatan tim U-15 yang akan mengikuti pertandingan yang mulai digelar Ahad 15 Oktober 2017 lusa, sepenuhnya didukung pembiayaannya oleh Pemerintah Kota Mataram. Mohan Roliskana berharap agar tim U-15 ini bisa bermain dengan lepas dan mampu menunjukkan kemampuan terbaik. Karena ini merupakan pertandingan yang pertama kali bagi tim PS U-15 untuk mewakili Provinsi NTB. “Sebagai duta NTB, ini merupakan kebanggaan bagi Kota Mataram, ” katanya.

Ia meminta untuk kesempatan bertanding ini sebagai sarana melatih diri dan juga menjadikan kesempatan ini sebagai peluang untuk meraih prestasi. Yang tidak saja membanggakan diri sendiri secara pribadi, terlebih lagi dapat membanggakan dan membawa harum nama Kota Mataram. Menurut Mohan, pengalaman dan bimbingan para pelatih serta latihan selama bertanding di kandang sendiri yang telah dijalani merupakan modal pada saat menghadapi lawan yang lebih berat nanti di tingkat nasional.

Pelepasan tim yang didampingi oleh empat orang pelatih ini dilakukan Mohan Roliskana bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Amran M Amin.(*/sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here