JAKARTA – Selama tiga hari, 25 – 27 September 2017, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sambangi Ranah Minang. Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya di Sumatera Barat (Sumbar) dimana AHY akan memberikan kuliah umum di tiga perguruan tinggi yaitu Universitas Bung Hatta, STIKES Fort De Kock, dan Universitas Eka Sakti.

Menurut keterangan pers Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa Indryani, AHY di perguruan tinggi tersebut bertujuan untuk memotivasi ribuan mahasiswa baru untuk menjadi generasi muda yang inovatif, kreatif. ”Dan tentunya agar siap menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045,” katanya.

Selama berada di Sumbar, AHY akan mengunjungi sejumlah daerah antara lain, Kota Padang, Payakumbuh, dan Bukittinggi. Selain memberi kuliah umum, AHY juga akan bertemu dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh dan masyarakat setempat. Tak ketinggalan pula kunjungan wisata dan kuliner yang tentunya menjadi salah satu agenda AHY yang berencana untuk melihat cantiknya panorama di sekitar Kelok Sembilan yang juga merupakan ikon bersejarah di Sumbar.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here