GIRI MENANG – Selasa 19 September 2017 pagi tadi, puluhan anggota Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Lombok Barat menggelar sosialisasi kepada para pengguna jalan yang melintasi Bundaran Giri Menang Square. Hal itu dilaksanakan untuk melakukan koordinasi antar instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan.

Sosialisasi dilakukan dengan memberikan pengarahan, brosur tentang keselamatan berlalu lintas dan pematuhan rambu-rambu lalu lintas serta pemberian bunga. Jika ada permasalahan di jalan raya atau lalu lintas, masyarakat bisa melaporkan kepada FLAJJ. Sekretariatnya ada di Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Barat. ‘’Kita akan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikannya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Lombok Barat Saikhu.

Saikhu menambahkan, sosialisasi juga sudah dilakukan di setiap kecamatan. “Khusus pagi ini kita lakukan juga penertiban penggunaan jalur lambat untuk penguna kendaraan roda dua dan tiga, serta pengunaan jalur cepat untuk kendaraan roda empat,” ujarnya.

Beranggotakan tiga puluh satu orang yang terdiri dari beberapa pejabat Pemkab Lobar, Polres Lobar, unsur masyarakat (LSM), akademisi, Jasa Raharja, Organda ini berfungsi mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada. Harapannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

FLLAJ sendiri merupakan salah satu program dari kerjasama antara Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia melalui program Indonesia Infrastruktur Initiviate yang bertujuan meningkatkan kapabilitas Pemerintah Provinsi NTB dalam pengelolaan dan pemeliharaan jalan.
Kasat Lantas Polres Lobar, Lalu Panca Warsa ditempat yang sama mengatakan, sosialisasi yang dilakukan hari ini untuk mensosialisasikan penggunaan jalur lambat dan jalur cepat.

“Kita akan lakukan selama tiga bulan kedepan, selanjutnya akan dilakukan penindakan. Untuk kecelakaan lalu lintas program FLLAJ sangat mendukung pengurangan angka kecelakaan,” ucapnya.(*/sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here