MATARAM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi menyematkan Tanda Kehormatan Bintang BHAYANGKARA NARARYA kepada Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) NTB Kombespol Budi Indra Dermawan dan Perwira Unit 1 Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Ampenan Yustinus Goit.

Kedua anggota polisi tersebut dinilai berjasa besar dan memiliki keberanian, kebijaksanaan dan kemampuan serta ketabahan yang melampaui panggilan kewajiban yang harus disumbangkannya dan tidak pernah cacat selama menjadi polisi.

Selain itu, Zainul Majdi juga menyematkan Penghargaan Satyalencana Pengabdian kepada anggota polisi yang bertugas secara terus-menerus selama 24 tahun kepada Kepala Seksi Pembinaan Latihan Sub Direktora Pembinaan Satuan Pengamanan Direktorat Pembinaan Masyarakat Putu Waicaka, 16 tahun kepada Bintara Unit 3 Seksi Patroli Kawal Sipatwal Satuan Patroli Daerah Kepolisian Air Hasan Husin, dan Satyalancana 8 tahun kepada perwira operasional Sub Detasemen 2 Detasemen Gegana Satuan Brimob Lalu Krisna Seni Wardana.

Penyematan tersebut dilakukan Zainul Majdi saat menjadi Inspektur Upacara Parade Peringatan Hari Bhayangkara ke 71 di ex Bandara Seleparang Rembiga Kota Mataram, Senin, 10 Juli 017 pagi. Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Zainul Majdi memberikan apresiasi atas kerja keras kepada Kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ia mencontohkan, di Bulan Ramadhan dan Lebaran, situasi kamtibmas sangat kondusif dan mudik lebaran juga lancar, ujarnya. Demikian juga angka kecelakaan lalu lintas turun drastis serta harga kebutuhan pokok stabil,” katanya.

Polri juga berhasil mengamankan 101 pilkada serentak tahun 2016. Kesuksesan polri tersebut tidak lepas dari bantuan, dukungan, dan kerja sama dari seluruh elemen negara dan elemen masyarakat. “Kedepannya elemen bangsa semakin diperlukan, karena tantangan yang dihadapi semakin berat, ” ujarnya seraya mengingatkan pentingnya mengembangkan kemampuan polri untuk mampu menjawab tantangan globalisasi, demokratisasi dan teknologi informasi dan komunikasi tersebut.

Pada momen bersejarah bagi anggota Polri tersebut, Zainul Majdi secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Bhayangkara Polda NTB. Ia berpesan agar segenap anggota Polda NTB terus meningkatkan semangat perkhidmatan, mengayomi, mencintai, dan mengasihi masyarakat.

Zainul Majdi mengapresiasi capaian kinerja dan prestasi yang telah ditorehkan Polda NTB, yaitu penghargaan dari Menteri Pertanian RI Kepada Dir. Reskrimsus Polda NTB sebagai Satgas Terbaik ke-7 se-Indonesia dalam menjaga Stabilitas Pangan yang merupakan program nasional. “Semoga Polri menjadi kecintaan masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Zainul Majdi menyerahkan bantuan 25 motor untuk operasional Polda NTB. Bupati Lombok Timur menghibahkan tanah untuk pembangunan Mako Subden 2 Den B Satuan Brimob Polda NTB dan kendaraan bermotor. Bupati Lombok Barat menghibahkan tanah seluas 3,2 Ha di Dusun Gunung Gundil, Desa Jembatan Kembar, Kec. Lembar untuk pembangunan Polres Lombok Barat. Bupati Lombok Utara menghibahkan tanah seluas 5 Ha di Desa Amor-Amor, Kecamatan Kayangan untuk pembangunan Mako Subden 4 Den B Satuan Brimob Polda NTB.(*/sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here