MATARAM – Angkutan mudik lebaran melalui pelabuhan penyeberangan dari dan menuju NTB, tahun 2017 ini, telah berjalan lancar dan aman. Meski terjadi peningkatan jumlah penumpang dan arus kendaraan, namun tidak terjadi penumpukan/antrean dan kemacetan berlebihan. Bahkan tidak adanya angka kecelakaan atau zero accident mulai awal puasa hingga pasca lebaran.

Catatan keberhasilan itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Rosiady Sayuti saat Silaturrahmi dan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dengan Keluarga Besar Pelabuhan Lembar, di Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu 5 Juli 2017.

Rosiady Sayuti mensyukuri keberhasilan tersebut, karena arus mudik lebaran di semua pelabuhan penyeberangan yang ada di NTB, telah berakhir dengan baik. “Keberhasilan ini merupakan buah kerja keras dan koordinasi yang baik diantara semua pihak,” katanya.

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada para pemudik yang telah mengikuti seluruh rambu-rambu dan arahan dari petugas yang ada dilapangan. Selain itu, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama anggota TNI/Polri dan seluruh jajaran perhubungan darat, laut dan udara yang telah bersinergi menyukseskan angkutan lebaran tahun ini.

General Manager PT ASDP Indonesia Cabang Lembar, Anton Murdianto, selaku Koordinator lapangan mengakui, berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dari semua pihak, angkutan lebaran di NTB tahun ini berjalan lancar, aman dan nyaman. Selain itu, menurutnya partisipasi masyarakat juga turut memberi andil atas kesuksesan itu. Ia berharap, pada tahun-tahun mendatang keberhasilan ini dapat terus ditingkatkan, mengingat angkutan lebaran ini akan berlangsung setiap tahun. ”Sehingga perlu kerjasama dan koordinasi seluruh stakeholder untuk menyukseskannya,” ujarnya.(*/sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here