MATARAM — Penyelenggaraan Festival Pesona Khazanah Ramadhan yang digelar sebulan penuh dinilai mendorong kesemarakan Ramadhan di Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk lebih menyemarakkannya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB Lalu Abdul Hadi faishal mengusulkan adanya shalat Tarawih Akbar pada satu malam yang difokuskan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB.

Ketua PHRI NTB Lalu Abdul Hadi Faishal berharap jamaah di masjid-masjid yang ada di sekitar Islamic Center NTB bergabung di Masjid Hubbul Wathan pada satu malam tarawih. Keterlibatan siswa-siswi juga bisa menambah semarak malam tarawih akbar tersebut. ”Jika terlaksana, shaf makmum bisa mencapai jalan raya Udayana dan sebagian Jalan Pejanggik,” katanya, Jum’at 9 Juni 2017 malam.

Kegiatan Tarawih Akbar ini, menurut Hadi Faishal, akan dapat menambah animo masyarakat untuk berkunjung dan melakukan shalat tarawih dan shslat Jumat pada bulan Ramadhan di Islamic Center NTB.

Dikatakan Hadi hal ini diyakini juga akan mendorong perekonomian segala lapisan masyarakat, mulai dari pedagang kecil, restoran, dan hotel bisa mendapatkan manfaat dari pelaksanaan Festival Pesona Khazanah Ramadhan. Diperkirakan gemanya pasti akan terasa dalam pelaksanaan tahun berikutnya. ”Dan wisata religi akan meningkat dan wisata halal akan semakin menggeliat,” ujar Hadi.(*/sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here