MATARAM – Sejak diluncurkan di Malaysia, November 2015, aplikasi Yonder Music selama 10 bulan terakhir ini sudah digunakan lebih dari satu juta pengunduh di Indonesia. Layanan music digital bernuansa sosial yang berbasis di New York tersebut menyediakan jutaan musik siap tanpa iklan.

Di Indonesia, Yonder Music bekerja sama eksklusif dengan XL untuk para pelanggannya tanpa berbiaya langganan. ‘’Yonder Music ingin melebarkan akses dari bisnis music menerapkan biaya menjadi sebuah service,’’ kata Head of OTT & VAS (Over the Top & Value Added Service) PT XL Axiata Datin Masdiana Sulaiman sewaktu hadir pada acara Meet & Greet bersama Kahitna dan Sheila On Seven (SO7) di Hotel Santika Mataram, Ahad 21 Mei 2017 sore.

Menurutnya, XL akan terus menyajikan layanan konten hiburan unggulan untuk para pelanggannya. Hari ini, XL menyelenggarakan konser JamXation Music Fest yang dihadiri Kahitna dan SO7 di Gedung Narmada Convention Hall. ‘’Ini rangkaian pentas XL terakhir sebelum Ramadhan,’’ ujarnya. Sebelumnya XL sudah menyelenggarakan di tiga kota yaitu Bogor, Manado dan Jakarta. Tetapi, dikatakanya, dalam setahun ini sudah 11 konser musik diselenggarakan XL.

Caretaker Vice President East Region XL Axiata Mochamad Imam Mualim mengatakan music adalah konten yang paling sering diakses pelanggan melalui smartphone via aplikasi Yonder Music oleh jutaan pengunduh di Indonesia. Karenanya, XL Yonder Music Fest bersama Kahitna, SO7 untuk kepentingan pelanggan yang telah menggunakan layanan XL dan Yonder Music. ‘’Ini persembahan kepada pelanggan yang setia,’’ ucapnya.

Lebih 2.000 pelanggan XL yang telah mendapatkan ticket konser yang berlangsung Ahad 21 Mei 2017 malam di Narmada Convention Hall. Mereka hanya disyaratkan download aplikasi Yonder Music dan membeli paket Xtra Combo Rp 89 ribu atau paket Mobile Broadband XL Home atau XLGo. Sedangkan pelanggan XL Prioritas hanya download aplikasi MyXL Prioritas.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here