MATARAM – Mahasiswi Semester II Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universtias Mataram Ni Komang Sri Maya Dian Lestari, 19 tahun, terpilih seleksi sebagai calon Putri Indonesia asal Nusa Tenggara Barat (NTB). Dian yang lolos seleksi dari tiga orang peserta asal NTB tersebut ditetapkan oleh Yayasan Puteri Indonesia – Mustika Ratu untuk maju pada grand final yang berlangsung di Jakarta, 31 Maret 2017.

Dian dihadirkan oleh anggota tim promosi Putri Indonesia Lulu Handayani di kantor Dinas Pariwisata NTB, Selasa 7 Maret 2017 sore. ”Dian akan bersaing diantara 39 peserta se Indonesia di Jakarta,” kata Luluk Handayani.

Dian yang memiliki tinggi 170 sentimeter, putri dari pensiunan Dinas Pendapatan Daerah NTB I Komang Wardi dan ibu Ni Nyoman Sri Sucita asli Pagutan Cakranegara Mataram dinilai layak tampil pada pemilihan Putri Indonesia 2017 yang menyeleksi kecerdasan, kecantikan dan kelakuannya. ”Dia peserta yang cerdas berbahasa Inggris. Ini sesuai dengan target jika bisa lolos mewakili Indonesia ke ajang internasional,” ujar Luluk Handayani.

Dian Lestari akan mengikuti perebutan gelar diantaranya universe, intelegensia, lingkungan, pariwisata. Sebelumnya, ia memiliki pengalaman tampil antara lain sebagai juara I Miss Sophi Paris Regional VII Indonesia Timur 2014, Runer Upa Teruna Dedara Kota Mataram 2015, Runer Up Duta Pariwisata 2015Juara III Brand Ambassador Lombok Epicentrum Mall 2016.

Keikut sertaannya ke ajang Putri Indonesia 2017 ini didampingi oleh Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Lombok Barat Ninik Green. Setidak-tidaknya Dian Lestari ditargetkan tampil sebagai Putri Kepulauan berdasar pemungutan suara oleh publik.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal mengatakan dukungannya terhadap keikutsertaan Dian Lestari tersebut sebagai calon duta NTB mengikuti kegiatan promosi wisata Pemerintah Provinsi NTB. ”Tugasnya kelak membantu kegiatan promosi pariwisata termasuk sebagai duta kunjungan ke Hongkong,” ucap Faozal.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here