KAIRO – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi mewakili alumni Universitas Al Azhar di Kairo asal Indonesia menghadiri Konferensi International Bahasa Arab Antar Bangsa II (negara yang tidak berbahasa Arab), di Kairo 27-28 Oktober 2016. Selain itu, Zainul Majdi juga akan menghadiri Pertemuan Pengurus Ikatan Alumni Al Azhar Internasional.

Rencana tersebut dikemukakan Zainul Majdi sewaktu bertemu Duta Besar Indonesia di Kairo, Helmy Fauzy, Selasa 25 Oktober 2016 sore pukul 15 waktu setempat. ‘’NTB juga akan menjadi Multaqa Internasional Alumni Al Azhar,’’ katanya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi NTB juga merencanakan membantu mahasiswa dan mahasiswi asal NTB di Kairo menyediakan kantor secretariat dan asrama.’’Kami menitipkan mereka yang belajar maupun yang sedang bekerja di sini,’’ ujarnya melalui keterangan pers yang diberikan Humas Pemprov NTB, Rabu 26 Oktober 2016 sore.

Ia berharap Multaqa Internasional Alumni Al Azhar merupakan akselerasi kunjungan pariwisata Indonesia pada umumnya dan NTB sebagai salah satu destinasi wisata halal pada khususnya.

Zainul Majdi juga bertemu dengan anggota Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir. Ia juga bertindak sebagai pembicara pada acara dialog umum yang dihadiri juga oleh Wakil Kepala Perwakilan RI untuk Mesir Kemal Haripurwanto.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here