MATARAM – Senin 25 Januari 2016, rapat paripurna istimewa DPRD Kota Mataram menetapkan diusulkannya pasangan Ahyar Abduh dan Mohan Roliskana sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram periode 2016-2021 setelah 9 Desember 2015 lalu memenangkan pemilihan.

Dipimpin oleh Ketuanya Didi Sumardi didampingi dua orang Wakil Ketua Dewan Muhtar dan Wayan Sugiartha, hasil penetapan oleh DPRD Mataram ini merupakan salah satu syarat administratif sebelum pemenang Pilkada dilantik secara resmi. Selain itu Didi juga menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh lapisan masyarakat yang telah berkontribusi dalam Pilkada di Kota Mataram sehingga dapat berlangsung secara lancar dan baik sesuai amanat konstitusi. “Pilkada 2015 berhasil mempersembahkan calon dari putra-putra daerah terbaik Kota Mataram”, katanya.

Pelantikan pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Kota Mataram akan dilaksanakan secara bersamaan dengan enam Kabupaten/Kota lain di Nusa Tenggara Barat yang juga menggelar pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2015 lalu. Selain Kota Mataram, enam Kabupaten/Kota lain yang menggelar pilkada serentak 2015 adalah Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Barat, dan Kabupaten Sumbawa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here