MATARAM – Sebuah kue tart ulang tahun berbentuk lapangan hijau dan dilengkapi bola loreng hitam putih menonjol ditempatkan di tengahnya mewarnai syukuran ulang tahun ke-42 Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB-kiyai muda) Muhammad Zainul Majdi di Pendopo Gubernur NTB, selepas salat Jum’at 30 Mei 2014 siang tadi.

Syukuran ulang tahun yang diakui dilakukan kali pertama tersebut disiapkan kue tartnya oleh istrinya, Erica Lucyfara Panjaitan. ‘’Saya tidak tahu,’’ kata TGB selesai memotong kuenya tanpa ada lilin menyala. Kue tart berbentuk lapangan hijau dan bola tersebut disiapkan oleh Erica, karena tahu suaminya menyukai olahraga futsal. ‘’Tuan guru kan sehari bisa dua kali main futsal,’’ ujar Erica.

TGB yang sewaktu dilantik sebagai gubernur NTB periode pertama 2008-2013 adalah termuda di Indonesia, menyatakan menjagokan Jerman yang akan tampil sebagai juaranya. Sedangkan pada kejuaraan dunia sebelumnya, pernah menyebut Spanyol memenangi kejuaraan dunia dan terbukti. ‘’Ya gantian juaranya,’’ ucapnya

Syukuran ulang tahun yang mestinya jatuh pada esok Sabtu 31 Mei 2014 dilakukan di dampingi istrinya Erica Zainul Majdi di depan Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin dan istri serta para pejabat kepala dinas Pemerintah Provinsi NTB beserta istri yang diundang.

Menurut TGB, syukuran ulang tahun ini tidak masalah asal tidak berlebihan. ‘’Mohon doanya, untuk kesehatan dan keselamatan kita semuanya,’’ ucapnya.(sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here