MATARAM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (DPD PD NTB) yang dipimpin oleh Muhammad Zainul Majdi – gubernur NTB periode 2008-2013, tidak terpengaruh kasus yang menimpa Ketua Umum PD Anas Urbaningrum beserta kader PD lainnya diantaranya Angelina Sondakh. Mereka menyatakan kejadian ini merupakan bagian dari cobaan partai.

Juru bicara DPD PD NTB Jaelan AP menjawab konfirmasi Senin 13 Pebruari 2012 sore. Sikap tersebut dijelaskan sebagai sikap resmi setelah berlangsung rapat kerja daerah (Rakerda) yang berlangsung Sabtu 4 Pebruari 2012 lalu. ‘’ Pokoknya kita bekerja seperti biasa. Tidak terpengaruh isu yang terjadi. Biarkan sebagai cobaan partai,’’ kata Jaelan.

Sebelumnya, sewaktu berbicara di depan kader PD, Zainul Majdi yang juga tuan guru (kiyai) dan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan menyebutkan partai sedang dalam cobaan. Namun setiap cobaan sesuatu yang wajar atau sunatullah. ‘’Jadi tidak perlu membuat kita berkecil hati,’’ ujarnya. Sebaliknya membuat sikap introspeksi agar semakin kokoh dan menimbulkan kekuatan untuk memajukan partai

Di NTB sendiri ada kasus kader PD asal kota Bima Sulaiman Hamzah yang dijadikan tersangka korupsi sewaktu menjadi pejabat eselon II di Pemerintah Kota Bima. Sulaiman Hamzah yang sekarang menjadi anggota DPRD NTB kini telah ditahan oleh Kejaksaan Tinggi NTB.

Dikatakan oleh Zainul Majdi, kasus kader partai PD saat ini ibarat lempengan emas murni yang dimasukkan ke dalam api kemudian ditiup sampai api tersebut membara. Semakin lama lempengan emas tersebut didalam api maka akan keluar dengan kemurnian yang lebih dibandingkan dengan sebelum api ditiup. ‘’Kalau ada musibah itu, di balik musibah itu pasti ada hikmahnya,’’ ucapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here